Janda Bolong Harganya Bisa Mencapai Ratusan Juta , Dosen Pertanian Unpad : Ini Permainan Harga

- 27 September 2020, 14:35 WIB
Tanaman hias Janda Bolong atau Monstera.*
Tanaman hias Janda Bolong atau Monstera.* /PIXABAY.COM/

 BAGIKAN BERITA -Tanaman hias Janda  Bolong dengan nama  latin Monstera Adansoni Variegata saat ini  sedang tren di kalangan pehobi  tanaman hias.

Bagi sebagian masyarakat pasti  bingung dengan  harga tanaman hias janda  bolong ini yang mencapai  hingga ratusan juta rupiah.

Satu pot tanaman Janda Bolong atau monstera   sebelum tren sekitar satu tahun  yang lalu harganya  hanya  Rp.50 Ribu, kini  harga nya bisa untuk membeli  mobil hingga  ratusan  juta rupiah.

Baca Juga: Cara Merawat Tanaman Monstera Agar Segar dan Cantik Seperti di Kafe Kekinian

Tanaman Janda Bolong atau monstera ini memiliki tampilan yang unik, yakni bagian tengahnya bolong, dan ada yang memiliki kombinasi beberapa warna, menjadi daya tarik bunga yang satu ini.

Janda  Bolong Monstera ini merupakan jenis tanaman merambat atau menjalar, habitatnya di hutan tropis bagian selatan Meksiko sampai Panama.

Kenapa di sebut monstera atau Janda Bolong karena ukuran tanaman yang bisa mencapai puluhan meter di alam bebas, monstera memiliki kekhasan pada daunnya yang lebar dan sobek-sobek serta berlubang ditengahnya.

Baca Juga: Buseet , Harga Tanaman Janda Bolong Atau Monstera Sekarang Sekitar Rp.100 Juta

Mungkin bagi  orang  awam  merasa heran, kenapa  harga tanaman hias Janda Bolong atau monstera  ini bisa melambung  tinggi hingga ratusan  juta rupiah.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x