Ternyata ini Penyebab Harga Janda Bolong Bisa Seharga Mobil, Simak Ulasan Dosen Pertanian Unpad

- 26 September 2020, 06:00 WIB
Ternyata ini Penyebab Harga  Janda Bolong Bisa Seharga Mobil, Simak Ulasan  Dosen Pertanian Unpad
Ternyata ini Penyebab Harga Janda Bolong Bisa Seharga Mobil, Simak Ulasan Dosen Pertanian Unpad /Hendra Karunia/BagikanBerita.com

 BAGIKAN BERITA -Tanaman hias Janda Bolong dengan nama latin Monstera Adansoni Variegata saat ini sedang populer dan di gemari oleh pehobi tanaman hias.

Fenomena tanaman hias Janda Bolong atau Monstera dengan harga selangit saat ini masih di buru oleh kolektor tanaman hias.

Satu pot tanaman Janda Bolong atau monstera sebelum tren sekitar satu tahun yang lalu harganya hanya Rp.50 Ribu, kini harga nya bisa untuk membeli mobil hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Buseet , Harga Tanaman Janda Bolong Atau Monstera Sekarang Sekitar Rp.100 Juta

Tanaman Janda Bolong atau monstera ini memiliki tampilan yang unik, yakni bagian tengahnya bolong, dan ada yang memiliki kombinasi beberapa warna, menjadi daya tarik bunga yang satu ini.

Janda Bolong Monstera ini merupakan jenis tanaman merambat atau menjalar, habitatnya di hutan tropis bagian selatan Meksiko sampai Panama.

Kenapa di sebut monstera atau Janda Bolong karena ukuran tanaman yang bisa mencapai puluhan meter di alam bebas, monstera memiliki kekhasan pada daunnya yang lebar dan sobek-sobek serta berlubang ditengahnya.

Baca Juga: Cara Merawat Tanaman Monstera Agar Segar dan Cantik Seperti di Kafe Kekinian

Mungkin bagi orang awam merasa heran, kenapa harga tanaman hias Janda Bolong atau monstera ini bisa melambung tinggi hingga ratusan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x