Uniknya Collaforestion, Persembahan Orchid Forest Cikole yang Hadirkan Fashion Show di Alam Terbuka

- 6 Juni 2024, 09:34 WIB
Fashion Show bertajuk Collaforestion yang digelar oleh Orchid Forest Cikole bekerja sama dengan Jion Studios dan Nanas.id beberapa waktu lalu.
Fashion Show bertajuk Collaforestion yang digelar oleh Orchid Forest Cikole bekerja sama dengan Jion Studios dan Nanas.id beberapa waktu lalu. /Dok Orchid Forest Cikole

BAGIKAN BERITA – Menjelang musim panas, destinasi wisata Orchid Forest Cikole, Jion Studios dan Nanas.id menghadirkan Collaforestion yang menghadirkan fashion show di alam terbuka pada pekan lalu.

Collaforestion menjadi project pertama yang digelar oleh Orchid Forest Cikole. Collaforestion menjadi sebuah pertunjukkan yang luar biasa karena merupakan sebuah fashion show dengan konsep alam terbuka di hutan pinus, memberikan suasana baru yang menyegarkan.

Founder Jion Studios, Wildi Cahya, menyatakan bahwa kolaborasi ini mengusung misi kebaikan untuk alam semesta dengan konsep sustainability. Fashion berkelanjutan kini menjadi tren di kalangan pegiat mode, yang mengedepankan prinsip ramah lingkungan tanpa merusak alam.

“Untuk koleksi Collaforestion kali ini, Jion Studios menggunakan detail material organik dan ramah lingkungan, sehingga produk kami tidak berdampak buruk pada lingkungan,” kata Wildi di Orchid Forest Cikole.

Baca Juga: Jadwal Indosiar Kamis 6 Juni 2024: Timnas U20 Indonesia vs Panama di Toulon Cup 2024, Magic 5 New Season

Koleksi Collaforestion ini menampilkan pakaian yang cocok digunakan saat liburan, menggunakan bahan linen organik yang nyaman dan dingin, ideal untuk cuaca panas di pantai. “Penggunaan bahan linen ini nyaman dan dingin, cocok digunakan saat liburan di pantai. Oleh karena itu, kami menamakannya resort wear,” jelas Wildi.

Koleksi musim panas ini mengusung gaya oversized yang sedang tren. Selain longgar dan nyaman, siluet oversized juga universal dan unisex, cocok untuk berbagai kalangan. “Saat summer, orang pasti memilih bahan yang menyerap keringat dan tidak ketat di badan. Apalagi untuk pria, Jion Studios dalam koleksi ini merancang gaya oversized yang tidak skinny di badan tapi tetap catchy,” tambah Wildi.

Marketing Event & Supervisor Orchid Forest Cikole, Diki Irdan, menyatakan bahwa Collaforestion mengundang pegiat dan pengusaha fashion, baik desainer maupun fashionista. Menggabungkan fashion show dengan keindahan alam Orchid Forest Cikole, acara ini mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan mendukung industri fashion yang berkelanjutan. “Dengan kolaborasi ini, kami berharap kalangan muda semakin tertarik untuk datang menikmati alam,” ujar Diki.

Baca Juga: Jadwal Acara Mentari TV Hari Kamis 6 Juni 2024, Saksikan Shimajiro, Cipung Abubu, Rainbow Bubblegem, Pokemon

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah