Oki Setiana Dewi Bawa Kabar Gembira, Putra Bungsunya Sulaiman Telah Melepas Selang yang Melekat Ditubuhnya

- 24 Februari 2021, 07:10 WIB
Oki Setiana Dewi  Bawa Kabar Gembira Putra Bungsunya Sulaiman, Telah Melepas Selang yang Melekat Ditubuhnya
Oki Setiana Dewi Bawa Kabar Gembira Putra Bungsunya Sulaiman, Telah Melepas Selang yang Melekat Ditubuhnya /instagram.com/okisetianadewi/

BAGIKAN BERITA - Oki Setiana Dewi, artis cantik sekaligus pendakwah yang telah melahirkan  putra bungsunya pada 16 November 2020 lalu dengan cara caesar bawa berita gembira.

Putra Bungsunya Oki Setiana Dewi yang bernama Sulaiman Ali Abdullah yang mengalami sejumlah gangguan kesehatan, kini berangsur membaik dan dokter mumutuskan untuk melepas selang atau sonde yang menempel di tubunya.

Oki Setiana Dewi merasa tidak nyaman putra bungsunya selalu memakai selang, melalui Instagram pribadinya pada Selasa 23 Februari 2021 kakak dari YouTuber Ria Ricis ini menjelaskan mengenai banyak pertanyaan mengenai hal ini.

Baca Juga: Hidden Gems di Pulau Jawa yang Menarik untuk Dikunjungi

"Banyak yang bertanya @sulaimanaliabdullah kenapa pakai selang/ sonde," tulis pendakwah 32 tahun ini. "Sonde berfungsi untuk mengalirkan ASI langsung ke lambungnya, sahabat."

Oki Setiana Dewi  Bawa Kabar Gembira Putra Bungsunya Sulaiman, Telah Melepas Selang yang Melekat Ditubuhnya
Oki Setiana Dewi Bawa Kabar Gembira Putra Bungsunya Sulaiman, Telah Melepas Selang yang Melekat Ditubuhnya

Pada kesempatan itu juga Oki Setiana Dewi juga menjelaskan bawah anak bungsunya ini memili gangguan yang disebut laringomalasia atau kelainan bawaan pada tulang rawan laring. Ini adalah lesi dinamis yang mengakibatkan kolapsnya struktur supraglotis ketika bayi bernapas, sehingga menyebabkan tersumbatnya jalan napas.

Selain itu, Oki menambahkan putra keempatnya ini juga mengidap hipotonia atau otot lemah. Gangguan itu membuat Sulaiman tak bisa menangis atau meminum susu dengan kuat.

Baca Juga: Inillah 5 Cara Mulia dalam Memperlakukan Pembantu Rumah Tangga Sesuai Sunnah Rasulullah, Nomor 4 Paling Utama

"Sulaiman memiliki laringomalasia yang membuat ASI yang masuk melalui mulut bisa 'nyasar' ke jalan nafas," papar Oki . "Sulaiman juga memiliki hipotonia ( otot lemah) yang membuatnya belum kuat untuk mengeyot, juga menangis dan tentu saja dalam gerakan tubuh lainnya."

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x