Polling LIDA 2021: Dandi Perwakilan Bali Tersenggol di Konser LIDA Top 56 Group 1 Merah Indosiar

- 30 Maret 2021, 21:00 WIB
Polling LIDA 2021: Dandi Perwakilan Bali Tersenggol di Konser LIDA Top 56  Group 1 Merah Indosiar
Polling LIDA 2021: Dandi Perwakilan Bali Tersenggol di Konser LIDA Top 56 Group 1 Merah Indosiar /Dok. Indosiar/

BAGIKAN BERITA-kompetisi LIDA 2021 telah memasuki babak baru yakni Top 56 yang mulai tayang malam tadi 29 Maret 2021 dengan menampilkan Group 1 Merah. Anting (D.I Yogyakarta), Dandi (Bali), Rida (Sumatera Utara) dan April (Sulawesi Tenggara) yang tergabung dalam Group 1 Merah bersaing sebagai group pembuka Top 56.

Dari hasil polling tadi malam Dandi perwakilan dari Bali akhirnya tersenggol setelah hasil Polling, prosentase Dandi paling kecil di Top 56 Group 1 Merah. 

Akumulasi perolehan dukungan dengan perolehan nilai menempatkan April (Sulawesi Tenggara) berada di posisi teratas dengan total skor sebesar 31,71% disusul oleh Rida (Sumatera Utara) di posisi kedua dengan skor 24,98% dan Anting (D.I Yogyakarta) di urutan ketiga dengan skor 23,96% serta Dandi (Bali) dengan perolehan terendah yakni 19,35%. Dengan demikian Dandi (Bali) menjadi duta pertama yang tersenggol dari Top 56 LIDA 2021.

Baca Juga: Hati-hati! ISIS Mulai Bangkit di Mozambik Afrika, Berhasil Rebut Palma Kota Kaya Minyak dan Bunuh 55 orang

Baca Juga: Dunia Musik Indonesia Berduka, Penyanyi Terkenal Tanah Air, Chrisye Meninggal Dunia pada 30 Maret 2007

Berbagai kejutan selalu hadir disetiap Konser LIDA 2021, diantaranya penampilan spesial Inul Daratista yang merilis single barunya yang berjudul “Mas Adam” malam tadi. Lagu ini menceritakan perjalanan mahligai rumah tangganya dengan Mas Adam Suseno yang sudah mencapai 26 tahun.


Lagu dengan nuansa melayu “Laksamana Raja Dilaut” sukses dibawakan Rida (Sumatera Utara) dengan meraih dua standing ovation dari Inul dan Nassar. Menurut Inul, Rida berhasil menyanyikan lagu ini dengan mulus, “Dari awal hingga akhir lagu, aku menikmati penampilan kamu, malam ini kamu bukan seperti peserta, tapi sudah menjadi penyanyi” tambah Nassar.


Anting (D.I Yogyakarta) memilih membawakan lagu “Egois” yang dipopulerkan oleh Lesti DA. Sayangnya penampilan Anting kali ini belum mampu mencuri hati Dewan Juri, berbagai kritik pedas pun diperolehnya.

“Artikulasi nyanyi kamu kurang jelas, not kamu naik turun dan improvisasi kamu terkesan memaksa” kritik Soimah. Anting pun mengakui kesalahannya, “Maaf Mak’e, pita suara aku sedang bermasalah, terasa kering dan sakit sehingga ada beberapa nada yang lepas dan tidak sampai” ungkap Anting.

Baca Juga: Inilah Link Live Streaming Piala Menpora 2021, Arema FC VS PSIS Semarang: Kick Off Pukul 18.15 WIB

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x