KPI Nilai 3 Program Televisi Yakni Infotainment, Variety Show dan Sinetron Masih Dibawah Standar Kualitas

- 28 Mei 2021, 15:41 WIB
KPI Nilai 3 Program Televisi Yakni  Infotainment, Variety Show dan Sinetron Masih Dibawah Standar Kualitas, Ini Penjelasannya
KPI Nilai 3 Program Televisi Yakni Infotainment, Variety Show dan Sinetron Masih Dibawah Standar Kualitas, Ini Penjelasannya /Hendra Karunia/Bagikan Berita. Com

BAGIKAN BERITA-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengadakan Riset Indesk Program Siaran Televisi tahun 2021.

Riset yang bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran ini untuk melihat secara berkelanjutan kualitas program siaran di Indonesia.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Padjadjaran dan Komisi Penyiaran Indonesia (Indonesia) ini diharapkan dapat menjadi fungsi pemberdayaan agar program acara Televisi bisa lebih baik.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak Pasrah jika Dipanggil Penyidik Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes Ultah

Berdasarkan hasil survei Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mencatat ada tiga program acara televisi yang masih dibawah standar kualitas penilaian. Ketiga program acara tersebut meliputi infotainment, variety show dan sinetron.

Dalam survei tersebut dilakukan KPI bekerja sama dengan 13 perguruan tinggi di Indonesia dan di Jawa Barat bekerjasama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) yang melibatkan 300 panel ahli untuk memberikan penilaian terhadap sampel program tersebut.

"Beberapa tahun terakhir memang ada tiga kategori program sebenarnya yang mendapatkan penilaian di bawah standar KPI seperti infotainment, variety show dan sinetron. Selain itu ada beberapa program yang bagus dan itu kami berikan juga apresiasi," kata Komisioner Penyiaran Indonesia Pusat, M. Reza di acara FGD Informan Riset Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahun 2021 di Bandung, Kamis 27 Mei 2021.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta Jumat 28 Mei 2021: Aldebaran Bongkar Siapa yang Hapus Email dan Data Tentang Roy

Lebih lanjut M Reza mengatakan, Ketiga program televisi tersebut akan dievaluasi berdasarkan data-data riset dan sanksi yang akan disampaikan setiap tahun. Selain itu, ada upaya pembinaan untuk meningkatkan kualitas program siaran tersebut.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x