Tak Jadi di Sandiego Hills, Anjasmara Ungkap Alasan Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan di TPU Karet Bivak

- 3 Juli 2021, 16:53 WIB
Tak Jadi di Sandiego Hills Anjasmara Ungkap Alasan Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan di TPU Karet Bivak
Tak Jadi di Sandiego Hills Anjasmara Ungkap Alasan Rachmawati Soekarnoputri Dimakamkan di TPU Karet Bivak /Instagram. Com@budeedee/

BAGIKAN BERITA - Indonesia kembali kehilangan salah satu tokoh nasional karena terpapar virus corona, Rachmawati Soekarnoputri yang juga merupakan ibu sambung dari artis lawas Anjasmara meninggal dunia pada Sabtu 9 Juli 2021 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Kabar meninggalnya ibu sambung Anjasmara ini dibenarkan oleh politisi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Sabtu, 3 Juli 2021. "Berita duka, Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," ujarnya.

Sebagai anak sambung dari Rachmawati Soekarnoputri, Anjasmara menyebut mendiang ibunya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, pada hari ini.

Baca Juga: Din Syamsuddin Minta Jokowi Tidak Ragu-ragu Lockdown, Minta Pemerintah Nyatakan Negara Dalam Keadaan Darurat

Sebelumnya politisi Gerindra ini akan dimakamkan di Sandiego Hills, namun karena permintaan almarhumah sebelum meninggal, jenazah akan dimakamkan bersebelahan dengan makam Ibu Fatmawati di TPU Karet Bivak.

"Keinginan Beliau dimakamkan bersebelahan dengan makam Ibu Fatmawati " ujar Anjasmara ketika dihubungi awak media pada Sabtu 3 Juli 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rachmawati mempunyai 3 suami. Suami pertama ia nikahi bernama Dokter Martomo Pariatman Marzuki alias Tommy. Mereka melangsungkan akad nikah pada tahun 1969.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta RCTI Pindah Jam Tayang Hari Ini Karena ada Master Chef Indonesia, Jadwal Acara TV RCTI

Upacara pernikahan Rachmawati Soekarnoputri dengan dr. Tommy Marzuki tahun 1970. Hadir a.l. ex Presiden RI (pertama) Ir. H. Soekarno (wali putrinya), ibu Fatmawati Soekarno, ibu Wardoyo (kakak Bung Karno) dll.

Namun hubungannya tidak berlangsung lama. Setelah berpisah dari Tommy, ia menikah dengan aktor film Dicky Suprapto pada tahun 1975.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x