Profil Ryan Jombang, Pelaku Pembunuhan Berantai yang Tumbang Dipukul Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur

- 19 Agustus 2021, 09:49 WIB
Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang. (Reuters)
Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang. (Reuters) /

BAGIKAN BERITA - Inilah profil Very Idham Henyansyah atau Ryan Jombang yang tumbang dipukul penceramah Bahar bin Smith di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Menurut kabar yang beredar di kalangan wartawan dugaan pemukulan Ryan Jombang oleh Bahar bin Smith dipicu masalah uang.

Hal ini dibenarkan oleh pengacara Ryan Jombang ketika ditanya wartawan mengenai pemukulan yang dilakukan oleh Bahar bin Smith pada Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Live Streaming Akad Nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar, Catat Jadwal Selengkapnya

"Kalau permasalahan awalnya itu sebenarnya masalah sepele, jadi habib Bahar ini beberapa bulan lalu sering meminjam uang ke Ryan," ujar Kasman.

Sedangkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Mujiarto juga menyatakan sempat terjadi perselisihan dua narapidana di dalam lapas ini, yakni Bahar bin Smith dan Very Idham Henyansyah.

"Itu permasalahan pribadi saja yang memang bisa terjadi terhadap siapapun dan dimanapun, termasuk di dalam lapas," Kata Mujiarto saat dihubungi ANTARA.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Kamis 19 Agustus 2021, Akad Nikah Lesti dan Billar, LIDA 2021 Sosmed Award, Suara

Seperti diketahui Ryan alias Ryan Jombang merupakan sosok pembunuh berantai yang melakukan aksinya dalam rentang waktu 2006-2008.

Dia merupakan pria asal Jombang, Jawa Timur yang lahir pada 1 Februari 1978 dan divonis bersalah oleh pengadilan dan dijatuhi hukuman mati.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x