Kripto ASIX Anang Dilarang Dijualbelikan Bappebti hingga Trending di Twitter, Ashanty Klarifikasi Begini

- 11 Februari 2022, 09:48 WIB
Istri Anang Hermansyah, Ashanty tanggapi berita pelarangan Kripto ASIX oleh Bappebti.
Istri Anang Hermansyah, Ashanty tanggapi berita pelarangan Kripto ASIX oleh Bappebti. /instagram.com/ashanty_ash

BAGIKAN BERITA – Artis Anang Hermansyah, Ashanty angkat bicara soal larangan penjualan Kripto ASIX oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.

Sebagaimana diketahui, Bappebti mengeluarkan larangan jual beli Token ASIX milik Anang Hermansyah karena tida termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020.

Nama ASIX pun langsung trending di Twitter Indonesia sejak Kamis 10 Februari 2022.

Baca Juga: Mengejutkan, Kripto ASIX Anang Hermansyah Dilarang Bappebti, Padahal Judika dan Ariel NOAH Beli 1 Miliar Token

Hingga Jumat 11 Februari 2022 pagi, ASIX telah disebut lebih dari 6.500 kali oleh netizen.

Menanggapi hal tersebut, Ashanty menyatakan, ASIX bukan dilarangan namun belum bisa diperdagangkan di exchanger Kripto Indonesia.

"Bukan dilarang diperdagangkan, namun belum bisa diperdagangkan di exchanger Kripto Indonesia, karena sedang dalam proses daftar ke Bapebti, sehingga saat ini belum masuk ke daftar 229 aset kripto yang terdaftar di Indonesia," tulisnya di akun Instagram @ashanty_ash pada Kamis malam, 10 Februari 2022.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Unggah Konten TikTok Lucu Chatan WhatsApp yang Menghibur, Netizen Komen Begini

Ashanty menambahkan, perdagangan kripto bisa dilakukan dengan dua cara yakni melalui dex (dexentralize exchange) danlewat cex (centralize exchange).

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x