Profil dan Biodata Artis Serba Bisa Dorce Gamalama yang Baru Saja Tutup Usia Hari Ini Rabu, 16 Februari 2022

- 16 Februari 2022, 15:01 WIB
Profil dan biodata Dorce Gamalama lengkap dengan perjalanan karir
Profil dan biodata Dorce Gamalama lengkap dengan perjalanan karir /Instagram @dorcegamalama_fans/

BAGIKAN BERITA - Berikut profil dan biodata artis serba bisa Dorce Gamalama yang baru saja meninggal dunia pada hari Rabu, 16 Februari 2022 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Simprug, Jakarta.

Dorce Gamalama tutup usia diusianya yang ke-58 tahun, kepergian dirinya membuat publik tanah air begitu sangat kehilangan seniman senior satu ini.

Melansir Bagikanberita.com dari Antara pada Rabu, 16 Februari 2022, Dorce Gamalama meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB karena terkena Covid-19. Sebelumnya juga ia sempat 3 minggu dirawat di RSPP.

Baca Juga: Jessica Iskandar dan El Barack Terpapar Covid-19: Doain Aku, Adik Baby dn El Kuat

Bunda Dorce Gamalama memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi, ​​​​sebelumnya punya riwayat sakit yang panjang, dan ia sempat tak sadarkan diri di ICU. Dorce Gamalama mengidap batu ginjal hingga gula darah.

Sebagai informasi, penamaan bunda Dorce yang terkenal hingga kini berawal dari pemberian Myrna, yang mana ia merupakan Ketua kelompok tari Fantastic Doll's. Penamaan Dorce kepadanya tak terlepas dari perannya yang sering berperan sebagai wanita.

Guna mendukung perannya di atas panggung, Dorce memutuskan untuk operasi ganti kelamin.

Baca Juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Erick Thohir: Indonesia Telah Kehilangan Sosok Bunda yang Sangat Disayang

Pada tahun 1983 di Surabaya, Dorce lebih dikenal dengan nama Dorce Gamalama. Penamaan Dorce Gamalama rupanya diambil dari nama sebuah gunung di Ternate, Kepulauan Maluku, gunung Gamalama.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x