Cara Mendapatkan Bantuan Modal dari BRI, BNI dan Mandiri, Ajukan KUR Mikro hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan

- 8 Agustus 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi pengajuan pinjaman modal usaha hingga Rp100 juta KUR BRI, BNI dan Mandiri, ini persyaratan lengkapya
Ilustrasi pengajuan pinjaman modal usaha hingga Rp100 juta KUR BRI, BNI dan Mandiri, ini persyaratan lengkapya /Unsplash.com/

BAGIKAN BERITA – Salah satu cara efektif mendapatkan pinjaman modal usaha adalah dengan mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Koperasi (UMKMK) bisa mendapatkan bantuan pinjaman modal hingga Rp100 juta tanpa jaminan tambahan. 

Selain itu, ada program subsidi bunga 3 persen bagi debitur KUR yang berlaku hingga Desember 2022. 

Baca Juga: Gratis, Twibbon Selamat HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 Sangat Cocok untuk Media Sosial

Bank BUMN penyalur KUR di antaranya yakni Bank BRI, BNI dan Mandiri yang menjadi tiga bank terbesar mendapatkan alokasi KUR daru pemerintah.

KUR sangat ringan karena ada subsidi bunga 3 persen yang berlaku hingga Juni 2022 mendatang.

Tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran KUR sebanyak Rp373,17 triliun, jauh lebih besar dari tahun sebelumnya yang sekitar Rp278 triliun.

Melansir indonesia.go.id, KUR dapat dilakukan dengan dua cara, yakni secara langsung dan tidak langsung. Penyaluran secara langsung dilakukan oleh pelaku usaha atau UMKMK dengan cara mendatangi KUR di Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pembantu Bank Pelaksana.

Sedangkan, penyaluran KUR secara tidak langsung dapat dilakukan dengan cara pelaku usaha dapat mengakses KUR melalui Lembaga Keuangan Mikro dan KSP/USP Koperasi, atau dapat juga melalui kegiatan linkage program lainnya yang bekerjasama dengan Bank-bank Pelaksana.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x