5 Manfaat Makan Buah Apel: dari Bantu Melawan Kanker hingga Turunkan Berat Badan

- 8 November 2023, 13:16 WIB
Ilustrasi buah apel.
Ilustrasi buah apel. /pixabay.com/

BAGIKAN BERITA -- Buah apel, yang berasal dari pohon Malus domestica, adalah salah satu buah yang paling umum dan dikonsumsi di seluruh dunia. 

Tersedia dalam berbagai varietas, apel memiliki rasa manis hingga asam yang beragam, serta memiliki berbagai manfaat kesehatan yang mengagumkan. Artikel ini akan membahas manfaat dan keistimewaan buah apel.

Apel adalah buah yang lezat dan sehat, yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Namun, seperti semua makanan, konsumsilah dengan bijak dalam kerangka pola makan seimbang.

Jangan lupa untuk mencuci apel sebelum mengonsumsinya, terutama jika Anda ingin memakan kulitnya untuk mendapatkan sebagian besar manfaat serat dan antioksidannya. Dengan memasukkan apel ke dalam diet sehari-hari Anda, Anda dapat merasakan manfaat kesehatan yang signifikan.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV dan Trans 7 Rabu 8 November 2023: Tanpa Batas, Boa vs Python, Dragged Across, Lapor Pak!

Seperti dilansir dari laman Eating Well, Rabu 8 November 2023, berikut manfaat makan buah apel bagi kesehatan:

1. Melindungi Jantung

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa apel baik untuk jantung. Pada jurnal Critical Review in Food Science and Nutrition pun mencatat para peneliti menelusuri 16 penelitian yang mengamati konsumsi apel dan risiko penyakit kardiovaskular.

Mereka menemukan bahwa konsumsi apel utuh dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x