Coldplay Tak Kibarkan Bendera Pelangi, Chris Martin Ganti dengan Bendera Bergambar Love

- 16 November 2023, 15:30 WIB
Vokalis Coldplay Chris Martin bikin penonton tertawa dengan berpantun saat konser “Music of the Spheres Tour 2023."
Vokalis Coldplay Chris Martin bikin penonton tertawa dengan berpantun saat konser “Music of the Spheres Tour 2023." /Berita Solo Raya Pikiran Rakyat/

BAGIKAN BERITA – Seujumlah orang mengkhawatirkan Konser Coldplay menjadi ajang kampanye bagi dukungan terhadap Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Di beberapa negara, vokalis grup band asal Inggris Coldplay Chris Martin mengibarkan bendera pelangi. Namun berbeda saat konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu 15 November 2023 tadi malam.

Tadi malam, Coldplay menggantinya dengan bendera putih bergambar love. Mereka nampak memahami kondisi dan budaya setempat, dengan memilih untuk menggambarkan cinta dengan simbol yang lain.

“Terima kasih banyak untuk mengizinkan kami bermain di negaramu,” kata vokalis Chris Martin.

“Terima kasih untuk pemerintahmu telah memberi kami izin untuk datang ke sini,” tambahnya.

Usai menyanyikan lagu yang berpesan tentang hak tiap manusia untuk menjadi dirinya sendiri itu, Coldplay melanjutkan aksi panggungnya dengan lagu “Clocks”.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RTV Hari ini Kamis 16 November 2023, Simak Kimprank, Kokom, BoBoiBoy, Adit Sopo Jarwo,

“Kami sangat jatuh cinta dengan masyarakatmu (Indonesia), dengan negaramu, kami sangat bahagia untuk berada di sini,” kata Martin.

Adapun konser Coldplay di Jakarta kali ini merupakan rangkaian tur “Music of the Spheres Tour 2023” dan merupakan penampilan perdana grup band asal Inggris tersebut di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x