Kabar Gembira bagi NCTzen, Taeyong NCT Akan Merilis Album Solo Kedua pada Februari

- 26 Januari 2024, 13:50 WIB
Taeyong NCT
Taeyong NCT /

BAGIKAN BERITA – Lee Tae-yong atau yang dikenal sebagai Taeyong, penyanyi idola dan anggota grup K-pop NCT, akan kembali ke dunia musik sebagai solois dengan merilis album keduanya, demikian diumumkan oleh SM Entertainment.

Menurut laporan The Korea Herald pada Kamis 25 Januari 2024, Taeyong dijadwalkan akan merilis album solo keduanya pada tanggal 26 Februari 2024. Ini menjadi langkah signifikan bagi Taeyong, karena ia akan menjadi anggota pertama dari NCT yang secara resmi melakukan debut solonya dengan album setelah tujuh tahun debut bersama grup.

Album solo pertamanya, berjudul "Shalala," dirilis sekitar delapan bulan sebelumnya dan berhasil menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di 31 wilayah. Lagu utamanya juga meraih posisi teratas di tangga lagu di 14 wilayah. Taeyong aktif berpartisipasi dalam menulis lirik dan melodi untuk semua tujuh lagu dalam mini album "Shalala," yang berhasil terjual lebih dari 500.000 eksemplar.

Sebelum peluncuran album solonya yang kedua, Taeyong dijadwalkan untuk mengadakan konser solo pertamanya di Seoul selama dua hari. Sementara itu, ia juga akan tampil sebagai bagian dari subunit NCT 127 dalam tur internasional ketiganya di Bangkok akhir pekan ini.

Baca Juga: Pascasarjana ARS University Membangun Kerjasama Pendidikan dengan KBRI Korea Selatan

Meskipun banyak anggota NCT, termasuk Taeyong, telah merilis beberapa lagu solo sebelumnya, album solonya yang akan datang menandai debut resmi seorang anggota NCT sebagai solois. Meski begitu, SM Entertainment belum mengumumkan tanggal pasti dan judul dari album solo Taeyong.

Lee Tae-yong, selain menjadi penyanyi, juga dikenal sebagai rapper, penulis lagu, dan penari. Ia adalah pemimpin dari boy band NCT di bawah agensi SM Entertainment, serta menjadi anggota dari sub-unit NCT U dan NCT 127 sejak debut pada tahun 2016.

Pada tahun 2019, Taeyong juga memulai debutnya sebagai anggota supergrup SuperM dan merilis single solo pertamanya yang berjudul "Long Flight." Sebagai penulis lagu, Taeyong telah berkontribusi dalam menciptakan lebih dari 40 lagu dalam empat bahasa, banyak di antaranya dirilis oleh berbagai unit NCT dan sebagai penyanyi solo.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x