Gandeng Hotman Paris, Apakah Raffi Ahmad Bawa Tuduhan Pencucian Uang ke Jalur Hukum?

- 5 Februari 2024, 18:30 WIB
 Raffi Ahmad didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberi keterangan kepada awak media soal tudingan pencucan uang di Jakarta, Senin 5 Februari 2024.
Raffi Ahmad didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberi keterangan kepada awak media soal tudingan pencucan uang di Jakarta, Senin 5 Februari 2024. /ANTARA/Khaerul Izan/

BAGIKAN BERITA – Presenter dan aktor terkenal, Raffi Ahmad, diduga terlibat dalam kasus pencucian uang senilai ratusan miliar rupiah, berdasarkan pernyataan Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna, yang pertama kali diungkapkan melalui akun TikTok @nasionalcorruption.

Didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, dalam menghadapi tudingan tersebut, Raffi Ahmad memilih untuk tidak membawa masalah ini ke ranah hukum. Suami dari Nagita Slavina ini memilih untuk menjaga ketenangan dan hidup dalam kedamaian.

Raffi juga menolak untuk melaporkan pihak terkait dengan tuduhan yang disampaikan. Sebaliknya, ia memilih untuk mengklarifikasi pernyataan tentang dugaan pencucian uang tersebut.

“Buat saya, saya ingin damai aja lah nggak mau punya masalah sama orang dari dulu. Nggaklah (Tidak Melaporkan),” ujar Raffi pada Senin, 5 Februari 2024. “Dan aku niatnya ini mau klarifikasi dan bertabayun aja. Gue tuh nggak pernah mau lapor-lapor, dan ini juga udah cukup kok.”

Baca Juga: Nasib Gibran di Pilpres 2024, Apakah Batal Jadi Cawapres setelah KPU Terkena Vonis Pelanggaran Kode Etik?

Sebelumnya, Raffi Ahmad telah membantah keterlibatan dirinya dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Dalam sebuah wawancara video yang diposting di akun Instagram @lagiviral pada Jumat, 2 Februari 2024, Raffi menegaskan bahwa berita-berita sejenis tersebut tidak memiliki dasar kebenaran.

“Berita-berita yang seperti itu, yang pasti jelas saya katakan tidak benar adanya. Jadi, jangan percaya dengan hal-hal seperti itu,” tegasnya. “Dan aku juga enggak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah, diapain enggak apa-apa. Ini membuat aku lebih semangat lagi untuk terus berkarya.”

Raffi Ahmad meminta masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh berbagai isu panas, terutama di tengah meningkatnya suhu politik menjelang Pemilihan Umum 2024.

“Yang pasti aku juga pengin kasih semangat juga buat teman-teman, dalam keadaan apapun kita harus bisa bangkit. Dan juga jangan gampang percaya juga dengan hal-hal seperti itu,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x