Cerita Pilu Angger Dimas Saksikan Rekonstruksi Kematian Anak Dante

- 29 Februari 2024, 16:40 WIB
DJ Angger Dimas dan Dante
DJ Angger Dimas dan Dante /

BAGIKAN BERITA -- Rekonstruksi kematian anak Dante dilakukan di lokasi kolam renang umum di Kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Rabu 28 Februari 2024.

Pelaku, Yudha Arfandi, telah ditetapkan sebagai tersangka. Hasil analisis digital menunjukkan bahwa Yudha Arfandi mengakses CCTV melalui ponsel, mendukung Pasal 340 tentang pembunuhan berencana. 

Dirkirmum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengungkapkan, tersangka tidak mengakui adegan ke-13 saat berusaha mengakes CCTV kolam renang sebelum ke lokasi. Sementara bersasarkan hasil analisis digital, tersangka telah dibuktikan melakukan hal itu.

"Di adegan 13 dimana posisinya menuju kolam renang, ada satu adegan dimana tersangka tidak mengakui mengakses CCTV melalui browsing di internet untuk mengecek apakah ada CCTV atau tidak. Pada faktanya tersangka mengecek CCTB melalui browsing, ini telah dibuktikan dari analisis digital," kata Wira dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Inilah Dokumen untuk Pengajuan KUR BRI, Dapatkan Pinjaman Modal Usaha untuk UMKM

Dijelaskan Wira, temuan hasil analisis digital ini dapat menjadi bukti tambahan untuk mendukung Pasal 340 tentang pembunuhan berencana. Dari hasil analisi digital, tersangka mengakes CCTV melalui ponsel.

"Tersangka YA mengakses CCTV melalu handphone, ini berdasarkan analisis digital. Ini bisa diterapkan pasal 340 soal pembunuhan berencana," tegasnya.

Sementara itu, Ayah kandung Anak Dante yang tewas saat berenang, Angger Dimas menyaksikan jalannya rekonstruksi yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Angger Dimas menilai apa yang dilakukan tersangka Yudha Arfandi kepada anaknya sangat kejam.

"Ya teman-teman nilai saja ya seperti apa kalau dari saya, itu kejam," kata Angger Dimas saat hadir direkonstruksi di lokasi kolam renang umum, Kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah