Profil Lengkap Pemenang Miss Indonesia 2024, Monica Sembiring Asal Sumatera Utara Raih Mahkota dan Hadiah Ini!

- 30 Mei 2024, 07:00 WIB
Monica Kezia Sembiring dari Sumatera Utara pemenang Miss Indonesia 2024
Monica Kezia Sembiring dari Sumatera Utara pemenang Miss Indonesia 2024 /Tangkap layar RCTI

BAGIKAN BERITA – Ajang kontes kecantikan Miss Indonesia 2024 dimenangkan oleh wakil Sumatera Utara Monica Kezia Sembiring. Grand Final Miss Indonesia 2024 yang digelar di Jakarta pada Rabu 29 Mei 2024, berlangsung glow up.

Sebanyak 38 perempuan dari berbagai provinsi di Indonesia telah menunjukkan kecantikan, kepintaran dan keanggunannya pada tadi malam. Hasilnya, Monica Sembiring berhasil menyisihkan para pesaing dari daerah Yogyakarta, Aceh, Bali, dan Jakarta yang masuk ke lima besar.

Prosesi penobatan Miss Indoensia 2024 dilakukan oleh oleh Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa dan Miss World 2023 Krystyna Pyszkova yang menurunkan mahkotanya kepada Monica.

Sebagai pemenang Miss Indonesia 2024, Monica berhak mendapatkan hadiah Rp30 juta dan mewakili Indonesia ke ajang Miss World 2025 mendatang.

Sejak babak penjurian pertama, Monica sudah mencuri perhatian para juri. Monica berhasil memukau para juri dengan jawabannya yang lugas saat tampil di panggung Grand Final Miss Indonesia 2024.

Baca Juga: Profil dan Monica Sembiring Pemenang Miss Indonesia 2024 Lengkap dengan Usia dan Prestasinya

Melalui akun media sosialnya, Monica lahir pada Januari 2002, dia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Saat ini, dirinya sedang menempuh Pendidikan di Universitas Diponegoro jurusan Teknik Kimia.

Di ajang Miss Indonesia 2024, gadis berusia 22 tahun tersebut membawa advokasi untuk memajukan Wanita Indonesia terutama yang berada di daerah pedesaan.

Menjadi Miss Indonesia, Monica berkeinginan menjadikan kaum Perempuan sebagai pelopor untuk program-program pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah