Inilah 6 Persamaan Jin dan Manusia Yang Banyak Orang Tidak Tahu, Nomor 6 Paling Mirip

- 1 Januari 2021, 07:28 WIB
Inilah 6 Persamaan Jin dan Manusia Yang Banyak Orang Tidak Tahu, Nomor 6 yang paling mirip
Inilah 6 Persamaan Jin dan Manusia Yang Banyak Orang Tidak Tahu, Nomor 6 yang paling mirip /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA - Jin berasal dari kata “janna-yajunnu” yang artinya menutupi, menyembunyikan, menjadi gelap, atau merahasiakan.

Sedangkan jin berarti yang tersembunyi dan tidak dapat dilihat. Jin diciptakan dari api, sedangkan manusia diciptakan dari tanah dan segumpal darah.

Manusia dan jin tidak hidup di alam yang sama. Sebab itulah manusia tidak dapat melihat keberadaan jin, namun jin dapat melihat keberadaan manusia.

Baca Juga: Kenapa Surat Al-Fatihah Diletakan Di Awal Alquran? Inilah Jawabannya

Firman Allah : “Dan  sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia  dari tanah liat kering  dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan  Kami telah  menciptakan jin sebelum (penciptaan manusia)  dari api yang sangat panas.” (Q.S. Al Hijr 15:27-28).

 

Walau jin dan manusia berasal dari bahan yang berbeda, namun di antara keduanya memiliki banyak kesamaan, di antaranya :

 

  1. Mampu berpikir.

“Katakanlah (hai Muhammad) ‘Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya sekumpulan jin telah mendengarkan (Al Quran), lalu mereka berkata ‘Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan, yang  memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya.

 Baca Juga: Wajib Diketahui, Begini Adab Berpakaian Menurut Syariat Islam agar Terhindar dari Fitnah Dunia

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x