Fungsi Lidah Buaya Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

- 4 Januari 2021, 11:59 WIB
Ilustrasi lidah buaya (aloe vera)*/ / Iwan Rahmansyah
Ilustrasi lidah buaya (aloe vera)*/ / Iwan Rahmansyah /

BAGIKAN BERITA - Banyak sekali masyarakat yang bertanya apakah lidah buaya memiliki manfaat untuk kulit, tentu saja iya karena tanaman aloe vera ini merupakan salah satu bahan alami yang terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Selain membantu untuk memberikan efek anti aging, lidah buaya ini juga sangat efektif untuk mengatasi jerawat, luka bahkan luka bakar karena paparan sinar matahari. 

Namun sebelum anda mencoba untuk menggunakan tanaman lidah buaya pada kulit, maka sebaiknya anda berkonsultasi kepada dokter kulit terlebih dulu. 

Baca Juga: 5 Cowok Tampan di Ikatan Cinta yang Bikin Geregetan, Ada yang Masih Jomblo Lho!

Terdapat suatu catatan yang sangat penting yaitu tanaman lidah buaya bisa mengiritasi kulit jika memang digunakan secara tidak tepat. Fungsi lidah buaya untuk menjaga kesehatan kulit memang sangat banyak, sehingga tak heran jika sering kali dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat kulit.

Berbicara mengenai fungsi lidah buaya untuk kulit, maka berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Yang pertama adalah membantu untuk mencegah kerutan pada wajah, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam gel lidah buaya ini mampu membantu menjaga kelembaban dari kulit dan juga membuatnya menjadi terlihat lebih awet muda.

Baca Juga: Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Abadi Pele

Bahkan tanaman lidah buaya ini sering kali dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan produk anti penuaan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x