9 Kesalahan Komunikasi yang Harus Dihindari Suami Istri dalam Berumah Tangga, No 4 paling Berbahaya

- 8 Januari 2021, 10:45 WIB
Ilustrasi pasangan suami istri saat sedang ada masalah*/
Ilustrasi pasangan suami istri saat sedang ada masalah*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Tidak ada pernikahan sempurna yang berjalan mulus tanpa pertengkaran. Jika dipahami dan diselesaikan dengan baik, pertengkaran adalah sebuah media untuk saling memahami dan mengerti kebutuhan pasangan.

Wajar bagi pasangan untuk berargumen, karena pada dasarnya setiap orang memiliki pandangan dan pemikirannya masing-masing.

Namun, suami istri sering bertengkar menunjukkan bahwa kemungkinan pasangan tersebut belum memiliki cara tepat menyelesaikan konflik rumah tangga.

Baca Juga: Luar Biasa! Inilah Alasan Doa seorang Ibu akan Dikabulkan oleh Allah SWT

Untuk menyelesaikan masalah ini perlu komunikasi yang intensif dari suami istri. Komunikasi merupakan faktor utama penyebab keretakan rumah tangga, untuk itu kita harus menghindari kesalahan-kesalahan komunikasi dalam berumah tangga.

Berikut ini beberapa kesalahan komunikasi yang harus dihindari pasangan suami istri dalam berumah tangga yang telah dirangkum oleh Bagikan Berita dari berbagai sumber.

1. Tidak terbuka

Suami istri perlu terbuka satu sama lain. Seberapa terbuka?Tentu saja seterbuka-terbukanya yang dilandasi kejujuran hati karena Allah SWT mengawasi segala bisikan hati hamba-Nya.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Mendapat Hidayah dari Allah SWT, Nomor 3 Paling Utama

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x