6 Tips Mengajari Anak Perempuan Untuk Berhijab Sejak Dini, Nomor 4 Paling Penting

- 4 Februari 2021, 05:00 WIB
6 Tips Mengajari Anak Perempuan Untuk Berhijab Sejak Dini, Nomor 4 Paling Penting
6 Tips Mengajari Anak Perempuan Untuk Berhijab Sejak Dini, Nomor 4 Paling Penting /ali bakti/

BAGIKAN BERITA - Menggunakan hijab dan menutup aurat adalah kewajiban bagi tiap muslimah.

Agar seorang perempuan dapat terbiasa menutup aurat saat sudah dewasa, maka sejak kecil ia sudah harus dibiasakan oleh orang tuanya. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak tips mengajarkan hijab untuk anak berikut ini!.

Mengenalkan hijab pada anak memang perlu dilakukan dengan langkah yang tepat. Orang tua harus memerhatikan bagaimana kepribadian dan kebiasaan anak.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 4 Februari 2021: Hati-Hati Sedia Payung, Bandung akan Hujan dari Pagi hingga Malam Hari

Mengajari anak perempuan untuk berhijab akan sekaligus mengenalkannya pada agama dan menumbuhkan kesadaran agar mencintai Tuhan, mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kewajiban menutup aurat dijelaskan dalam Firman Allah : “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang beriman: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.“ (Q.S. Al-Ahzab ayat : 59).

Menutup aurat atau memakai jilbab adalah kewajiban bagi perempuan muslimah. Meski berlaku bagi yang sudah baligh, tapi orang tua harus membiasakan anaknya berjilbab sejak dini.

Baca Juga: Inilah Sosok Gathan Saleh Hilabi Mantan Suami Dina Lorenza yang Ditangkap Polisi karena Narkoba

Pasalnya, dalam Islam, kewajiban orang tua kepada buah hatinya adalah memastikan mereka taat kepada Allah SWT, termasuk menutup aurat.

Dengan mengenalkan hijab sejak kecil, anak juga dapat mengetahui bahwa hijab merupakan salah satu identitas seorang muslimah yang harus selalu mereka jaga.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x