Innalillahi! Gempa Bumi di Wilayah Amurang Minahasa Selatan Berkekuatan 4.3 Skala Richter, Tidak Ada Tsunami

- 11 Maret 2021, 09:59 WIB
Innalillahi! Gempa Bumi Getarkan Wilayah Amurang Minahasa Selatan Berkekuatan 4.3 Skala Richter, Tidak Menimbulkan Tsunami
Innalillahi! Gempa Bumi Getarkan Wilayah Amurang Minahasa Selatan Berkekuatan 4.3 Skala Richter, Tidak Menimbulkan Tsunami /Twitter. Com/@infobmkg/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi terjadi Rabu Malam, gempa bumi getarkan wilayah Amurang Minahasa Selatan dengan kekuatan getarannya mencapai 4.3 Skala Richter. Beruntung tidak menimbulkan bahaya potensi Tsunami di wilayah ini.

Saat gempa bumi di Amurang Minahasa Selatan terjadi sekira pukul 19:50:00 WIB. Sontak gempa bumi ini mengagetkan masyarakat Amurang Minahasa Selatan, pada Rabu, 10 Maret 2021.

Lebih lanjut, gempa bumi yang berkekuatan 4.3 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 1.02 Lintang Utara 124.49 Bujur Timur.

Baca Juga: Ikut Nimbrung Masalah Asmara Kaesang Pangarep dengan Felicia Tissue, Ernest Prakasa Malah Kena Sindir Netizen

Meskipun gempa bumi pagi ini, getaranya sedang. Akan tetapi membuat masyarakat terkaget akibat getaran yang berkekuatan 4.3 Skala Richter Rabu Malam.

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada titik 10 km, disarakan hingga (MMI) III Modayag, II Tomohon, III Amurang, IV Motoling dan III Tenga, atas kejadian bencana gempa bumi ini belum diketahui pasti dampak kerugian yang disebabkan gempa berkekuatan 4.3 Skala Richter ini.

Pusat Gempa bumi ini berada pada di darat 24 km Barat Daya Amurang, Minahasa Selatan.

Baca Juga: Ternyata Ibunda Felicia Tissue Mantan Kekasih Kaesang Pangarep Tajir Melintir Dekat dengan istri Bos Media

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 4.3 Skala Richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari getaran gempa bumi Rabu Malam.

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah getarkan Amurang, Minahasa Selatan.

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait wilayah Minahasa Selatan, yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x