Innalillahi, Gempa Bumi Telah Getarkan Wilayah Ransiki Manokwari Selatan Berkekuatan 4.1 Skala Richter

- 12 Maret 2021, 09:11 WIB
Innalillahi! Gempa Bumi Telah Getarkan Wilayah Ransiki Manokwari Selatan Berkekuatan 4.1 Skala Richter, Warga Diminta Tetap Waspada
Innalillahi! Gempa Bumi Telah Getarkan Wilayah Ransiki Manokwari Selatan Berkekuatan 4.1 Skala Richter, Warga Diminta Tetap Waspada /Twitter. Com/@infobmkg/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi kembali menggetarkan wilayah Papua, tadi malam telah getarkan  Ransiki Manokwari Selatan, Papua Barat. dengan kekuatan getarannya mencapai 4.1 Skala Richter.

Getaran gempa bumi di wilayah Ransiki Manokwari Selatan, terjadi pada pukul 21:34:55 WIB. Sontak gempa bumi ini mengagetkan masyarakat Ransiki Manokwari Selatan, Papua Barat. pada Kamis, 11 Maret 2021.

Sebelumnya juga gempa bumi telah menggetarkan wilayah papua di Kabupaten Jayapura, yang berkekuatan 2.8 skala richter.

Baca Juga: Addie MS Tunaikan Nazar Jalan Kaki Bandung - Jakarta karena Hal Ini: Aku Takut Neraka Jahanam

Lebih lanjut, gempa bumi dengan berkekuatan 4.1 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 1.29 Lintang Selatan 134.27.Bujur Timur.

Meskipun gempa bumi pagi ini, getaranya terbilang sedang. Akan tetapi membuat masyarakat terkaget akibat getaran dengan berkekuatan 4.1 Skala Richter tadi malam.

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada titik 10 km, namun tak menimbulkan potensi bahaya Tsunami di wilayah Ransiki Manokwari Selatan Papua Barat.

Baca Juga: Update Peserta LIDA 2021 yang Lolos Audisi dan Menjadi Duta Provinsi

Pusat Gempa bumi ini berada pada di darat 25 km Timur Laut Ransiki Provinsi Papua Barat. Serta dirasakan hingga wilayah (MMI),III-IV Manokwari Selatan.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 4.1 Skala Richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari getaran gempa bumi tadi malam.

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah getarkan Ransiki Manokwari Selatan Papua Barat.

Baca Juga: Innalillahi, Seorang Kakek Hilang di Hutan Kolaka Sulawesi Tenggara, Belum Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait wilayah di  Ransiki Manokwari Selatan Papua Barat. yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah