Jokowi Skak Mat Amien Rais Terkait Jabatan Presiden 3 Periode: Jangan Buat Kegaduhan Baru!

- 15 Maret 2021, 21:34 WIB
Jokowi Skak Mat Amien Rais Terkait Jabatan Presiden 3 Periode: Jangan Buat Kegaduhan Baru!
Jokowi Skak Mat Amien Rais Terkait Jabatan Presiden 3 Periode: Jangan Buat Kegaduhan Baru! /ANTARA/Biro Pers Setpres/ANTARA

BAGIKAN BERITA-Wacana jabatan presiden akan diperpanjang menjadi tiga periode membuat Presiden Jokowi angkat bicara dan skak mat politisi senior Amien Rais.

Pasalnya pendiri partai Ummat Amien Rais dalam akun youtube miliknya, mengungkapkan kecurigaannya terkait adanya usaha pemerintahan Jokowi untuk tiga periode.

Amien Rais menambahkan, Presiden Jokowi disinyalir akan mengarahkan untuk menguasai seluruh lembaga tinggi negara. Hal itu menurutnya sangat berbahaya.

Baca Juga: Jalan Cerita Ikatan Cinta Episode 201: Teka-teki Pembunuh Roy Segera Terungkap, Elsa Makin Tersudut

Baca Juga: Jelang PON ke XX di Papua, Presiden Jokowi Minta Persiapkan dengan Baik dan Cepat

"Tentu ini sangat berbahaya. Jadi sekarang ada semacam opini yang semula samar sekarang semakin ke arah mana rezim Jokowi melihat masa depannya,"ujar Amien Rais di akun YouTube nya.

Amien Rais curiga Presiden Jokowi akan mendorong adanya sidang istimewa MPR untuk melakukan perubahan terhadap sejumlah pasal. Salah satunya memberikan hak bagi presiden agar bisa dipilih tiga kali.

Meski begitu, Pendiri Partai Ummat tersebut menegaskan bahwa semua masih sebatas menjadi dugaan saja.

Mendapatkan tudingan tersebut Presiden Jokowi meminta pendiri partai Ummat, Amien Rais untuk tidak membuat kegaduhan baru yang mengatakan akan membuat skenario agar menjabat presiden selama tiga periode.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 16 Maret 2021: Hati-Hati! Sedia Payung Bandung akan Hujan dari Siang hingga Malam Hari

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x