Waduh! Jumlah Korban Akibat Bom Bunuh Diri di Pintu Gerbang Gereja Katedral Makassar Sulsel Sudah 20 Orang

- 28 Maret 2021, 17:57 WIB
Waduh! Jumlah Korban Akibat Bom Bunuh Diri di Pintu Gerbang Gereja Katedral Makassar Sulsel sudah 20 Orang
Waduh! Jumlah Korban Akibat Bom Bunuh Diri di Pintu Gerbang Gereja Katedral Makassar Sulsel sudah 20 Orang /Antara/Indra Abriyanto/wsj/

BAGIKAN BERITA - Korban akibat bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral di Makassar Sulawesi Selatan kini bertambah menjadi 20 orang.

20 orang korban bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral ini tersebar di berbagai rumah sakit yang ada di Makassar Sulawesi Selatan. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Merdisyam.

“Sampai saat ini jumlahnya, di RS Bhayangkara tujuh orang, RS Siloam empat orang. Dari total dengan data luka ringan sudah pulang, sebanyak 20 orang. Ini perkembangan terakhir,” ujar Kapolda Sulsel itu, saat mengunjungi korban di RS Stella Maris, Makassar, Seperti di kutip Antara pada Minggu 28 Maret 2021.

Baca Juga: Waduh! Karena Ingin Bertemu dengan Baim Wong, Penggemar ini Rela Bersepeda Malang-Jakarta selama 11 Hari

Irjen Merdisyam menyampaikan, dari informasi yang dihimpun ada korban mengalami luka berat, sedang, dan ringan. Namun, bagi korban yang mengalami luka ringan diberikan rawat jalan.

“Ada yang luka berat, luka ringan, dan sedang. Luka ringan sudah diberikan pengobatan, ada rawat jalan, bisa pulang. Kalau masih dianggap luka berat, seperti luka bakar, kami rawat intensif di RS Bhayangkara,” ujarnya pula.

Mengenai penanganan seluruh korban, Merdisyam menyatakan korban yang memerlukan perawatan intensif akan dirawat di RS Bhayangkara dalam hal penanganan lanjutan.

Baca Juga: Gawat! Kekerasan Rasial di Amerika Serikat Sudah Menimpa WNI, KJRI New York Minta Warga Waspada

“Kami pusatkan penanganan korban di RS Bayangkara. Penanganan terpadu ini agar bisa kami kontrol. Untuk pengawasan yang sama kami bawa ke RS Bhayangkara,” kata Kapolda kepada wartawan.

Ditanyakan soal jaringan terduga pelaku, kata dia, masih dilakukan pendalaman oleh Densus 88. Rencanannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan ke Makassar mengunjungi lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x