Gawat! Kekerasan Rasial di Amerika Serikat Sudah Menimpa WNI, KJRI New York Minta Warga Waspada

- 28 Maret 2021, 06:56 WIB
Gawat! Kekerasan Rasial di Amerika Serikat Sudah Menimpa WNI, KJRI New York Minta Warga Waspada
Gawat! Kekerasan Rasial di Amerika Serikat Sudah Menimpa WNI, KJRI New York Minta Warga Waspada /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York, Amerika Serikat (AS) telah berkomunikasi dengan Kantor Wali Kota Philadelphia, Pennsylvania, mengenai kekerasan rasial yang menimpa dua WNI.

Menurut KJRI Kekerasan rasial tersebut menimpa dua WNI yang masih remaja ketika menunggu kereta api di Stasiun City Hall, Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu 21 Maret 2021.

WNI dalam pengakuannya kepada KJRI New York, Amerika Serikat meyakini serangan tersebut bermotif rasial, karena ada sekitar 15-20 orang di stasiun itu, tetapi hanya mereka yang diserang.

Baca Juga: Inilah 10 Adab Makan dan Minum dalam Islam yang Dicontohkan Rasulullah SAW, Nomor 6 Banyak Orang Belum Tahu

Menurut Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi seperti dikutip Antara mengatakan bahwa KJRI New York sudah melakukan komunikasi dengan Kantor Wali Kota Philadelphia.

“KJRI New York sudah melakukan komunikasi dengan Kantor Wali Kota Philadelphia sampaikan concern ….sambil tentunya hormati privacy act, ” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melalui pesan singkat diterima di Jakarta, Sabtu.

Saat ini, kepolisian yang berwenang di Philadelphia sedang menyelidiki rekaman dari closed-circuit television (CCTV).

Baca Juga: Waduh! Bertepatan dengan Hari Angkatan Bersenjata, Junta Militer Myanmar Menembak Mati 50 Orang Pengunjuk Rasa

Terkait dengan perkembangan situasi di AS saat ini, kata Retno, seluruh perwakilan Indonesia sudah dan akan terus-menerus mengeluarkan imbauan kepada WNI di AS untuk bersikap waspada dan hati-hati.

Jika mengalami insiden, para WNI juga diminta segera melaporkan ke aparat keamanan setempat atau pusat kontak perwakilan RI.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x