Bismillah, Mewakili Tanah Pasundan Sebagai Calon Presiden, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Bertarung di 2024

- 31 Maret 2021, 06:04 WIB
Bismillah, Mewakili Tanah Pasundan Sebagai Calon Presiden, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Bertarung di 2024
Bismillah, Mewakili Tanah Pasundan Sebagai Calon Presiden, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Siap Bertarung di 2024 /Humas Jabar/Rizal/

BAGIKAN BERITA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya mengaku bahwa dirinya siap menjadi calon presiden pada 2024.

Keinginan Ridwan Kamil menjadi calon presiden pada 2024 diutarakannya saat kegiatan bincang santai yang dilaksanakan oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah di Payakumbuh, Selasa 30 Maret 2021.

"Sebelumnya saya tidak pernah bercita-cita untuk menjadi gubernur, tiba-tiba ya Alhamdulillah. Untuk 2024, kalau jalannya terbuka saya Bismillah," kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Inilah 4 Bentuk Syirik Zaman Sekarang yang Tidak Banyak Disadari Orang, Nomor 3 Banyak Dilakukan Ketika Sakit

Sebagai salah satu tokoh nasional, pria yang akrab disapa sebagai Kang Emil tersebut masuk tiga besar survei Indikator Politik Indonesia untuk Pilpres 2024.

Politisi yang tidak menjadi kader partai politik tersebut mengaku tidak akan ngotot untuk bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kalaupun tidak (maju) ya tidak ada penyesalan, bagi saya jabatan itu hanya ibadah, jabatan hanya sementara, jabatan ini hanya untuk kebermanfaatan," ujarnya.

Baca Juga: Setelah Menanti Selama 10 Tahun, Akhirnya Zaskia Sungkar Istri dari Irwansyah Melahirkan Anak Pertamanya

Ia mengatakan ke depannya yang paling penting untuk pemimpin Indonesia adalah harus mampu membawa negara ini maju, seperti negara-negara besar dunia lain.

Menurut dia, saat ini dunia demokrasi Indonesia dalam kondisi yang kurang baik, bahkan perpecahan akibat Pilpres 2019 masih belum usai meski pemilihan sudah lama selesai.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x