Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Belum Tentu Jadi Calon Presiden 2024, Hasto: Keputusan di Tangan Megawati

- 11 April 2021, 11:52 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. /Instagram /@ganjarpranowo

BAGIKAN BERITA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo zelalu disebut dalam beberapa survei sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. 

Nama Ganjar selalu bertengger di posisi lima besar bersama Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Prabowo Subianto dan Tri Rismaharini. 

Dibanding dengan kader PDI Perjuangan lainnya seperti Puan Maharani dan Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo selalu berada di atas keduanya. 

Baca Juga: Selamat Jalan Untuk Selamanya, Mantan Politikus PKS Fahri Hamzah Ucapkan Duka Cita Atas Wafatnya Indah Sofiani

Akan tetapi, PDIP sendiri mengaku belum memikirkan siapa kader yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan, PDI Perjuangan menyerahkan keputusan itu kepada Megawati di partai politik itu, sedangkan kader partai melaksanakan konsolidasi dan penguatan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bernegara.

Hal ini dia katakan saat menjawab pertanyaan wartawan soal nama Ganjar Pranowo (gubernur Jawa Tengah) yang memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil riset sejumlah lembaga survei.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Dapat Jabatan Baru, Terpilih Jadi Ketua PB ISSI Gantikan Raja Sapta

Ia menekankan, sebagai partai politik, seluruh kader PDI Perjuangan menyerahkan kepada Megawati untuk memutuskan. "Siapa yang akan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden nanti, demokrasi kami telah menetapkan Ibu Megawati yang akan mengambil keputusan," kata dia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x