Agar Bareskrim Tegakkan Hukum dengan Adil, Hidayat Nur Wahid Minta Jozeph Paul Zhang Segera Ditangkap

- 19 April 2021, 14:25 WIB
Agar Bareskrim Tegakkan Hukum dengan Adil, Hidayat Nur Wahid Minta Jozeph Paul Zhang Segera Ditangkap
Agar Bareskrim Tegakkan Hukum dengan Adil, Hidayat Nur Wahid Minta Jozeph Paul Zhang Segera Ditangkap /instagram.com/hnwahid/

BAGIKAN BERITA - Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 Hidayat Nur Wahid meminta kepada pihak kepolisian menangkap Jozeph Paul Zhang karena telah menistakan agama Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Dalam akun Twitter pribadinya Hidayat Nur Wahid meminta kepada Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) untuk menegakan hukum dengan adi dengan menangkap Jozeph Paul Zhang.

"Agar Bareskrim Tegakkan Hukum Dengan Adil, Tangkap JPZ (Jozeph Paul Zhang), Penista Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW, ujar Hidayat Nur Wahid di akun twitter @hnurwahid.

Baca Juga: Semakin Memanas! Nenek Bam Eks Samson Ikhlaskan Anaknya Desiree Tarigan Pisah dengan Hotma Sitompul

Seperti diketahui, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto ketika dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Ahad, mengatakan bahwa pihaknya sejak awal menduga Jozeph Paul Zhang tidak berada di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak imigrasi yang mengetahui data perlintasan Jozeph Paul Zhang sudah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018.

Namun, lanjut Agus, hal itu tidak menghalangi pihaknya untuk mendalami perkara tersebut dan sedang menyiapkan dokumen penyidikan.

Baca Juga: Takut Virus Mutan Covid-19 N501Y Menyebar Luas, Hongkong Larang Wisatawan dari India, Pakistan, dan Filipina

"Mekanisme penyidikannya akan terus berjalan walaupun yang bersangkutan di luar negeri," kata Agus.

Agus mengatakan bahwa Bareskrim Polri bekerja sama dengan kepolisian luar negeri dan membuat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Jozeph Paul Zhang agar bisa dideportasi dari negara tempat dia berada.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Twitter ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x