Rayakan Hari Waisak, Menag Yaqut Cholil Qoumas Berpesan Perteguh Persaudaraan dan Persahabatan

- 26 Mei 2021, 09:34 WIB
Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas. /Instagram @gusyaqut/

BAGIKAN BERITA - Bulan Mei 2021, adalah Bulan kelima pada kalender Masehi. Pada Bulan Mei ini ada banyak hari besar Nasional dan keagamaan di Indonesia.

Seperti halnya Hari Pendidikan Nasional, Hari Kenaikan Yesus Kristus, Hari Raya Idul Fitri, Hari Kebangkitan Nasional, dan hari Raya Tri Suci Waisak. Ini semua merupakan hari besar Nasional dan keagamaan di Indonesia.

Pada perayaanya, hari besar seperti ini tidaklah seperti tahun-tahun kebelakang, di Indonesia sendiri. Masih dalam situasi yang masih pandemi Covid-19.

Baca Juga: Inilah Pesan Terakhir Doni Monardo sebagai Kepala BNPB, Doni Digantikan oleh Ganip Warsito

Maka, hal ini tentu sangatlah diharapkan untuk setiap masyarakat agar menjaga diri, menerapkan prokes sesuai anjuran dan tetap memaknai pada hari besar itu sendiri.

Kepada umat Buddha, Menag @YaqutCQoumas dan keluarga besar Kementerian Agama mengucapkan Selamat Hari Tri Suci Waisak 2565 Tahun Buddhis.

"Bangkit Bersatu untuk Indonesia Maju," tulis Menag Yaqut Cholil Coumas dan Segenap Kemenag RI, dikutip Bagikanberita.com dari Twitternya @kemenag_RI, Rabu, 26 Mei 2021.

Sementara itu, dilansir Bagikanberita.com dari laman resmi kemenag co.id, Kementerian Agama telah mengeluarkan 3 (tiga) Surat Edaran (Nomor 7 Tahun 2021, Nomor 8 Tahun 2021, Nomor 11 Tahun 2021) yang berkaitan dengan panduan dalam merayakan hari besar keagamaan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans 7 Rabu 26 Mei 2021, Saksikan Mata Najawa: KPK Riwayatmu Kini, Lapor Pak, On The Spot

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x