Direshuffle Jokowi, Bambang Brodjonegoro Dapat Jabatan dari Erick Thohir, Diangkat Menjadi Komisaris PT Telkom

- 29 Mei 2021, 08:00 WIB
Bambang Brodjonegoro.
Bambang Brodjonegoro. /Antara Foto/Puspa Perwitasari/

BAGIKAN BERITA - Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro menjadi salah satu menteri yang diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo di tengah Jalan. 

Bambang yang sebelumnya menjabat Menteri Riset dan Teknologi kena reshuffle kabinet pada Rabu 28 April 2021. 

Bambang diberhentikan dari kursi Menristek lantaran adanya penggabungan lembaga. Kementerian Riset dan Teknologi kini digabungkan menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dipimpin oleh Nadiem Makarim. 

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Sabtu 29 Mei 2021: Saksikan Badai Pasti Berlalu, Keajaiban Cinta, Dari Jendela SMP

Sebulan setelah reshuffle kabinet jilid II, kini Bambang diangkat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. 

Bambang menggantikan Rhenald Kasali yang telah menjabat sejak Mei 2019 lalu. 

Penunjukan Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom setelah perusahaan bidang telekomunikasi tersebut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham tahunan 2020 yang digelar pada Jumat, 28 Mei 2021.

Baca Juga: Abdee Slank Jadi Komisaris PT Telkom, Iwan Fals Beri Komentar Tak Terduga, Begini Respon Iwan Fals untuk Abdee

Dalam RUPS tersebut, Erick Thohir memberhentikan Rhenald Kasali dari Komisaris Utama, Marsudi Wahyu Kisworo dan Chandra Arie Setiawan dari Komisaris Independen, serta Alex Denni dan Ahmad Fikri Assegaf dari posisi Komisaris.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah