Gubernur Jatim Khofifah Minta Jemaah Haji Indonesia Sabar: Allah SWT Belum Izinkan Melaksanakan Ibadah Haji

- 4 Juni 2021, 08:47 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. /Instagram.com/@khofifah.ip.

BAGIKAN BERITA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama resmi mengumumkan bahwa tudak ada pemberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini. 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan alasan karena masih dalam pandemi COVID-19 serta demi keselamatan umat Islam Indonesia. 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta Umat Islam Indonesia, khususnya para calon jemaah haji agar bersabar dan tawakal. 

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Argentina vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Ini Link Live Streamingnya Mola

"Dengan pembatalan ini, sesungguhnya Allah SWT menakdirkan tahun sekarang belum diizinkan untuk melaksanakan ibadah haji," ujar Khofifah dikutip Bagikanberita.com dari Antara News, Kamis 3 Juni 2021. 

Haji, kata dia, sesungguhnya kewajiban bagi orang yang mampu. Pada posisi itu maka dengan adanya pandemi COVID-19 kehati-hatian untuk menjaga keselamatan nyawa, jiwa, dan kesehatan menjadi prioritas.

"Mohon bersabar dan mudah-mudahan COVID-19 segera hilang dan segera diberikan kesempatan Allah untuk kembali menunaikan ibadah haji," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Terkait dengan pembatalan ini, Khofifah menyadari akan memperpanjang daftar tunggu haji di Jatim. Ia telah dilakukan pengecekan bahwa daftar tunggu haji di Jatim sudah sampai 31 tahun.

Baca Juga: Link Live Streaming Kualifikasi Piala 2022: Argentina vs Chile Sedang Berlangsung Sekarang Saksikan di Mola TV

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x