Megawati Soekarnoputri Akan Diberi Gelar Profesor Kehormatan oleh Universitas Pertahanan

- 8 Juni 2021, 11:53 WIB
Megawati Soekarnoputri akan mendapat gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan.
Megawati Soekarnoputri akan mendapat gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan. /Instagram/@presidenmegawati

BAGIKAN BERITA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Universitas Pertahanan RI dari Universitas Pertahanan (Unhan). 

Pemberian gelar kepada Presiden Indonesia kelima ini rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 11 Juni 2021. 

Unhan menggelar sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan Universitas Pertahanan RI kepada Megawati.

Baca Juga: Ikatan Cinta Selasa 8 Juni 2021: Andin Tanya Elsa Kenapa Buang Nindy dan Fitnah Selingkuhi Roy, Elsa Syok

Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian mengatakan, Megawati akan mendapat gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan

"Pada hari Jumat (11/6) akan dilakukan sidang senat terbuka Universitas Pertahanan RI dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa.

Octavian mengatakan, sidang senat akademik Unhan telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan.

Baca Juga: Laga Vietnam Vs Indonesia Diwarnai Banyak 'Hujan' Kartu, Termasuk Egi Maulana Vikri hingga yang Lainnya

Dijelaskannya, pemberian gelar itu juga tidak terlepas dari kepemimpinan Megawati dalam menghadapi krisis multi dimensi di era pemerintahannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x