Megawati Diberi Kehormatan oleh Para Seniman Untuk Membuka Pameran Lukisan Bulan Bung Karno di Yogyakarta

- 4 Juni 2021, 22:11 WIB
Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri. /Tangkapan layar Youtube.com/@PDI Perjuangan

BAGIKAN BERITA - Para Seniman Yogyakarta akan menggelar Pameran Seni Rupa Akara dalam rangka Bulan Bung Karno di Yogyakarta pada Sabtu 5 Mei 2021. 

Rencananya, pemeran tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai tanda penghormatan. 

Akan tetapi, Megawati tidak akan hadir di acara tersebut, dia akan membuka pameran tersebut secara daring. 

Baca Juga: Tangis Andin Pecah Atas Kejujuran Aldebaran Mengenai Reyna dan Nindi di Ikatan Cinta

"Ibu Megawati akan membuka pameran lukisan ini melalui daring," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat melaksanakan inspeksi akhir pameran di kantor DPD PDIP Yogyakarta, di Jalan Tentara Rakyat Mataram, Kota Yogyakarta, Jumat, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Megawati, lanjut dia, juga akan berpidato saat pembukaan pameran yang akan dibuka pukul 15.00 WIB dan dihadiri 78 orang seniman.

Hasto didampingi Ketua DPD Yogyakarta, Nuryadi, Sekretaris DPD Yogyakarta Toto Hedi Santoso serta Ketua Panitia Pameran Eno Dewati, mengatakan, 78 orang seniman itu akan memamerkan 78 lukisan.

Baca Juga: Inilah Daftar Pembagian Grup Top 12 Besar LIDA 2021, 12 Duta dari 10 Provinsi Siap Berkompetisi

Para seniman berasal dari Yogyakarta, Malang, Sorong, Bandung, Bali, Wonosobo, Solo, dan daerah lainnya. Diantaranya adalah Nasirun, Butet Kertaradjasa, Putu Sutawijaya, Budi Ubrux, Melodia, Sigit Santoso, dan Hadi Susanto.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x