Said Aqil Siradj dan Khofifah Indar Parawansa Jadi Capres 2024? Cek Faktanya di Sini!

- 9 Juni 2021, 10:29 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kyai Haji Said Aqil Siradj disebut bakal calon presiden 2024 dari NU, namun dibantah sendiri oleh PBNU.
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kyai Haji Said Aqil Siradj disebut bakal calon presiden 2024 dari NU, namun dibantah sendiri oleh PBNU. /Tangkapan layar YouTube NU Channel

BAGIKAN BERITA - Media sosial khususnya Facebook dan Twitter dihebohkan dengan beredarnya poster Konvensi Calin Presiden 2024 dari Nahdlatul Ulama (NU). 

Dalam poster tersebut menampilkan sejumlah tokoh NU, seperti Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU Said Aqiel Siradj, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Aktivis Islam dan politisi Yenny Wahid, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas. 

Dalam poster itu juga tertera penyelenggara Konvensi Capres 2024 dari NU yang disebut TIM SEMBILAN PBNU. 

Baca Juga: Para Kiai NU Desak PKB Usung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024, Ini Alasannya

Namun, benarkah NU secara resmi mengeluarkan Poster Konvensi Capres 2024?

Penjelasan:

Lembaga Dakwah PBNU, melalui cuitan di akun Twitter resminya @dakwahnu1926 pada 2 Juni 2021, mengungkapkan poster yang menyebut Konvensi Capres NU 2024 tersebut adalah hoaks.

“Itu (poster dan poling) hoaks. Saya pastikan tidak ada tim sembilan dari PBNU untuk konvensi Capres NU 2024,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Andi Najmi Fuaidi dilansir dari situs resmi NU.

Baca Juga: Gara-gara Sebut Orang Miskin Pasti Kurang Ibadah, Ustadz Yusuf Mansur Kena Semprot Tokoh NU Gus Sahal

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x