5 Cara Membuat CV Menarik di Mata Perekrut Pekerja, No 3 Paling Wajib Dikuasai

- 30 Agustus 2021, 13:30 WIB
Lima tips membuat CV menarik agar lolos dan diterima bekerja
Lima tips membuat CV menarik agar lolos dan diterima bekerja /Instagram @prakerja.go.id/

BAGIKAN BERITA - Tahukah kamu curriculum vitae atau CV adalah salah satu berkas yang dibutuhkan dalam proses melamar pekerjaan.

Misalnya saja menjadi volunteer, maupun kepanitiaan acara. Perlu kamu ketahui, biasanya CV memuat tentang data diri misalnya saja latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, skills yang dimiliki apa, sampai prestasi yang pernah dicapai.

Dilansir Bagikanberita.com dari Instagram @prakerja go.id, CV menjadi sangat penting karena perekrut akan melihat potensi yang dimiliki seseorang untuk pertama kalinya melalui berkas yang dibawa.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Akan Ditutup Jam Segini pada Minggu Malam Ini, Segera Daftar

Setelah lolos screening CV, seseorang dapat lanjut ke tahapan wawancara, test, hingga diterima dalam sebuah perusahaan, institusi, maupun organisasi yang lain.

Untuk dapat menarik perhatian para perekrut, CV wajib dipersiapkan secara maksimal serta disesuaikan dengan informasi diri yang sebenar-benarnya.

Guna membuat CV yang menarik, saat ini tidak sulit karena ada beragam aplikasi dan website yang menyediakan beragam template menarik sesuai kebutuhan kamu dalam proses melamar suatu pekerjaan.

Baca Juga: Empat Trik Mengakali CV Tanpa Pengalaman Kerja untuk Fresh Graduate, Salah Satunya Tulis IPK Kamu

Untuk lebih lengkapnya, simak tips membuat CV di bawah ini:

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x