Contoh Ceramah Singkat Isra Mi'raj Terbaru 2024: Pengertian, Makna, dan Hikmah, Cocok Dibawakan di Masjid

- 8 Februari 2024, 10:40 WIB
Contoh Ceramah Isra Miraj dengan Durasi 10 Menit, Singkat Full Perenungan Perjalanan Isra Mi'raj sebagai Bukti Keagungan Allah
Contoh Ceramah Isra Miraj dengan Durasi 10 Menit, Singkat Full Perenungan Perjalanan Isra Mi'raj sebagai Bukti Keagungan Allah /pexels.com/burak-the-weekender/

BAGIKAN BERITA-Inilah contoh ceramah peristiwa Isra Miraj terbaru tahun 2024, 1445 Hijriah. 

Seperti diketahui peristiwa Isra Mi'raj 1445 Hijriah adalah peristiwa yang memiliki makna sangat penting dalam agama Islam. 

Peristiwa ini merujuk kepada perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Jerusalem, kemudian naik ke langit, dan bertemu dengan Allah SWT.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Bangun Malam untuk Melakukan Sholat Tahajud

Berikut ini adalah contoh isi ceramah peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2024.

Pengertian Isra Mi'raj

Isra Mi'raj berasal dari dua kata dalam bahasa Arab, yaitu "Isra" yang berarti perjalanan malam, dan "Mi'raj" yang berarti naik. Peristiwa ini terjadi pada malam yang diangkat oleh Allah SWT sebagai malam bersejarah dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Makna Isra Mi'raj

Peristiwa Isra Mi'raj memiliki banyak makna dan pelajaran yang dapat dipetik oleh umat Islam. Salah satunya adalah tentang pentingnya menjaga dan memperkokoh iman kepada Allah SWT, serta kekuatan doa dan ketabahan dalam menghadapi cobaan. Isra Mi'raj juga mengingatkan umat Islam tentang pentingnya menjaga dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT melalui ibadah dan ketaatan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x