Makin Memanas, Kilang Minyak Aramco, Arab Saudi Kembali Diserang Drone dan Rudal oleh Pemberontak Houthi

- 8 Maret 2021, 06:48 WIB
Makin Memanas, Kilang Minyak Aramco, Arab Saudi Kembali Diserang Drone dan Rudal oleh Pemberontak Houthi
Makin Memanas, Kilang Minyak Aramco, Arab Saudi Kembali Diserang Drone dan Rudal oleh Pemberontak Houthi /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Sebuah pesawat terbang tak berawak atau drone dan sebuah rudal balistik menghantam pelabuhan  kilang minyak Aramco, di timur Arab Saudi.

Pada serangan drone dan rudal yang menyerang kilang minyak Arab Saudi tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang berarti.

Menurut Kementerian Energi Arab Saudi dalam rilis resminya yang dilansir dari AFP, Senin 8 Maret 2021 menyatakan bahwa telah terjadi penyerangan dengan menggunakan pesawat tak berawak (drone) dan rudal di area kilang minyak yang datang dari laut.

Baca Juga: Inilah 4 Adab yang Dicontohkan Rasululah SAW, Ketika akan Berangkat ke Masjid untuk Sholat Berjemaah

"Salah satu area tangki minyak di Pelabuhan Ras Tanura di wilayah timur, salah satu pelabuhan minyak terbesar di dunia, pagi ini diserang oleh pesawat tak berawak, yang datang dari laut," ujar sebuah pernyataan dari Kementerian Energi Saudi.

Pada kesempatan itu juga pemerintahan Arab Saudi mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada minggu malam di dekat pemukiman Saudi Aramco.

"Pecahan peluru dari rudal balistik jatuh di dekat daerah pemukiman Saudi Aramco di kota Dhahran," kata Kementerian Energi Saudi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 8 Maret 2021: Hati-Hati! Sedia Payung Bandung akan Hujan dari Siang hingga Sore Hari

Masih pada pernyataan tersebut tidak disebutkan pihak mana yang bertanggung jawab terhadap serangan yang menargetkan kilang minyak terbesar arab saudi itu.

Namun pihak pemberontak Houthi Yaman melalui Twitter telah mengakui bahwa mereka telah melakukan serangan menggunakan drone dan rudal ke di daerah Dammam, yang dekat dengan Dhahran.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x