Innalillahi! Gempa Bumi Guncangkan Jayawijaya Provinsi Papua, Berkekuatan 5.6 Skala Richter

- 12 Maret 2021, 10:40 WIB
Innalillahi! Gempa Bumi Guncangkan Jayawijaya Provinsi Papua, Berkekuatan 5.6 Skala Richter, Netizen: Berasa Banget Sampe Timika
Innalillahi! Gempa Bumi Guncangkan Jayawijaya Provinsi Papua, Berkekuatan 5.6 Skala Richter, Netizen: Berasa Banget Sampe Timika /Twitter. Com/@infobmkg/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi kembali mengguncang wilayah Papua, pagi ini telah mengguncang, Jayawijaya, Papua. dengan kekuatan guncangannya mencapai 5.6 Skala Richter.

Getaran gempa bumi di wilayah Jayawijaya terjadi pada pukul 08:16:16 WIB. Sontak gempa bumi ini mengagetkan masyarakat sekitar Jayawijaya Papua. pada Jumat, 12 Maret 2021.

Sebelumnya juga gempa bumi telah menggetarkan wilayah papua di Ransiki Manokwari Selatan Papua Barat, yang berkekuatan 4.1 skala richter.

Baca Juga: Innalillahi, Selamat Jalan Untuk Selamanya, Politisi PKS Mardani Ali Sera Sampaikan Kabar Duka

Lebih lanjut, gempa bumi dengan berkekuatan 5.6 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 4.23 Lintang Selatan 138.90. Bujur Timur.

Dari guncangan gempa bumi  yang berkekuatan 5.6 skala richter ini belum dapat diketahui pasti apa saja dampak dan lain sebagainya. yang mengguncang Kabupaten Jayawijaya pagi ini.

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada titik 10 km, Di wilayah Kabupaten Jayawijaya provinsi Papua.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 12 Maret 2021, Aldebaran Panik Setelah Nino Ketahui Hasil Test DNA Palsu Reyna

Pusat Gempa bumi ini berada pada di darat 27 km Tenggara Jayawijaya Provinsi Papua. Serta dirasakan hingga wilayah (MMI), IV Wamena dan II-III Timika.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 5.6 Skala Richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari guncangan gempa bumi Jumat pagi.

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah guncang Kabupaten Jayawijaya Papua.

Baca Juga: Jalan Cerita Ikatan Jumat 12 Maret: Kebohongan Aldebaran Terbongkar Lagi Gara-gara Keteledoran Rendy

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait wilayah Kabupaten Jayawijaya Papua. yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x