Innalillahi, Jepang kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 7,2, JMA Mengeluarkan Peringatan Tsunami

- 20 Maret 2021, 17:31 WIB
Innalillahi, Jepang kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 7,2, JMA Mengeluarkan Peringatan Tsunami
Innalillahi, Jepang kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 7,2, JMA Mengeluarkan Peringatan Tsunami /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Jepang kembali dilanda gempa bumi kuat dengan 7,2 Magnitudo (M). Gempa tersebut terjadi di wilayah prefektur Miyagi pada Sabtu 20 Maret 2021 pukul 18.09 waktu setempat.

Gempa bumi di lepas pantai timur perairan Pasifik prefektur Miyagi Jepang ini, terjadi di kedalaman 60 km ini bepotensi tsunami.

Sehingga Badan meteorologi Jepang, Japan's Meteorological Agency (JMA) mengeluarkan peringatan tsunami akibat gempa tersebut.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Kecelakan Lalu Lintas di India lebih Besar dari Pandemi Corona, Inilah penyebabnya

Seperti dikutip dari Reuters, bahwa JMA memperingatkan penduduk bahwa tsunami setinggi satu meter diperkirakan terjadi di Prefektur Miyagi. Belum ada laporan mengenai korban jiwa dan kerusakan sampai berita ini diturunkan.

Sebelumnya pada Sabtu 13 Februari 2021 lalu, Jepang pernah dilanda gempa besar dengan magnitudo 7,1 di sisi Timur lepas pantai Fukushima.

Namun untuk gempa bumi pada februari lalu, sekitar pukul 11.08 waktu setempat di laut pada kedalaman 60 kilometer, tidak menimbulkan korban yang signifikan.Seperti dilansir AFP korban terluka akibat gempa itu hanay mencapai 50 orang.

Baca Juga: Inilah Petuah Anang Hermansyah ke Aurel Soal Harus Patuhnya Seorang Istri pada Suami: Suamimu Adalah Imam!

Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga mengatakan bahwa dia belum menerima laporan adanya kerusakan parah akibat gempa tersebut. Namun ada laporan telah terjadi tanah longsor di area jalan tol.

Mikihiro Meguro seorang pejabat dari pemerintah prefektur Fukushima, membenarkan telah terjadi longsor di area tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x