Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Kabur ke Tajikistan Bawa Uang Banyak Disimpan di Empat Mobil dan Helikopter

- 16 Agustus 2021, 20:58 WIB
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Kabur ke Tajikistan Bawa Uang Banyak Disimpan di Empat Mobil dan Helikopter
Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Kabur ke Tajikistan Bawa Uang Banyak Disimpan di Empat Mobil dan Helikopter /instagram.com/ashrafghani.af/

BAGIKAN BERITA - Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akhirnya kabur menuju Tajikistan setelah pejuang Taliban berhasil menduduki ibu kota Kabul pada Minggu 15 Agustus 2021.

Bahkan Presiden Ashraf Ghani kabur dari Afghanistan ke Tajikistan membawa uang tunai dalam jumlah yang sangat besar untuk perbekalan dirinya.

Presiden Ashraf Ghani meninggalkan Afghanistan dengan membawa empat mobil dan satu helikopter yang dipenuhi uang tunai, bahkan sejumlah uang tertinggal karena tidak mampu menampungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Tahunan, ini Isi Pidato dan Baju Adat yang Dikenakan Bikin Menarik Perhatian

Kabar Ashraf Ghani kabur ke Tajikistan membawa uang tunai dengan jumlah yang fantastik tersebut, disampaikan oleh Juru Bicara Kedutaan Besar Rusia Nikita Ishenko.

“ Empat mobil penuh dengan uang, mereka mencoba memasukkan sebagian uang itu ke dalam helikopter, tetapi semuanya tidak muat. Dan beberapa di antaranya uangnya tertinggal di landasan," kata Nikita Ishenko seperti di kutip Antara dari IRA pada 16 Agustus 2021.

Alasan Presiden Ashraf Ghani meninggalkan Afghanistan dikarenakan, negaranya tidak mau ada pertumpahan darah yang menyebabkan banyaknya korban jiwa.

Baca Juga: Tata Cara Jitu Cek Penerima BLT UMKM BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Cair Agustus Rp 1,2 Juta, Klik eform bri co.id

Dengan direbutnya pemerintahan Ashraf Ghani oleh Taliban, tidak akan membuat Rusia hengkang dari Afghanistan, tapi akan melihat situasi dan belum akan mengakui sebagai penguasa di negara yang sering dilanda perang saudara ini.

"Adapun keruntuhan rezim (yang mundur), itu paling jelas ditandai dengan cara Ghani melarikan diri dari Afghanistan," Kata Ishchenko.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x