Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Tahunan, ini Isi Pidato dan Baju Adat yang Dikenakan Bikin Menarik Perhatian

- 16 Agustus 2021, 18:28 WIB
Video Jokowi memakai baju adat Sunda Baduy.
Video Jokowi memakai baju adat Sunda Baduy. /Instagram.com/@ridwankamil.

BAGIKAN BERITA - Pidato presiden Joko Widodo(Jokowi) pada Senin, 16 Agustus 2021 menyita perhatian sejumlah pihak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Presiden Jokowi menggunakan pakaian adat suatu daerah saat menyampaikan pidatonya.

Jokowi terlihat menggunakan pakaian adat salah satu suku di Indonesia saat melaksanakan pidato presiden. Pidato tersebut mengusung tema kebijakan fiskal tahun 2022.

Baca Juga: dr. Tirta Senang Akhirnya Presiden Jokowi Keluarkan Seruan Harga Tes PCR Tidak Boleh Lebih Rp550 Ribu

Pakaian yang digunakan oleh Jokowi pada saat pidato adalah baju adat suku Badui atau disebut Baduy. Yaitu, suku Sunda yang terletak di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten.

 Selain pakaiannya yang menyita perhatian, isi pidato tersebut juga tidak kalah menarik. Jokowi menyampaikan pidato yang berisi tentang konsolidasi fiskal tahun 2022.

 “Konsolidasi fiskal tahun 2022 akan lebih fokus untuk mendukung pelaksanaan reformasi struktural,” Ucap Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.

 “terutama akselerasi pembangunan SDM melalui bidang kesehatan, perlindungan sosial, dan pendidikan,” lanjut presiden pada pidato tersebut.

 Pidato yang disampaikan oleh Jokowi ini bertujuan untuk memotong rantai kemiskinan yang ada di Indonesia serta meningkatkan perekonomian negara.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x