Pesawat Tempur F5 Buatan Amerika Serikat Milik Iran Jatuh, 2 Pilot dan 1 Warga Sipil Tewas

- 21 Februari 2022, 17:44 WIB
Ilustrasi pesawat tempur
Ilustrasi pesawat tempur /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA -  Sebuah pesawat tempur F5 buatan Amerika yang dimiliki Iran Jatuh, akibat kejadian tersebut 2 pilot dan 1 warga sipil tewas di lokasi.

Peristiwa jatuhnya pesawat tempur F5 buatan Amerika , terjadi pada Senin 21 Februari 2022 di Kota Tabriz, barat laut Iran.

Menurut laporan stasiun TV pemerintah Iran yang dikutip dari kantor berita Reuters, pesawat tempur F5 buatan Amerika jatuh dan menimpa tembok sekolah.

Baca Juga: Bukan Lagi Bangkok, Inilah Nama Baru Ibu Kota Thailand yang Akan Diresmikan dalam Waktu Dekat Raja

Selain itu, warga sipil yang ikut tewas dalam peristiwa naas tersebut saat mengendarai mobil yang terkena ledakan pesawat.

Menurut Juru Bicara Militer Shahin Taqi-Khani akibat peristiwa tersebut, sekolah yang terkena hantaman pesawat diliburkan untuk sementara menunggu hasil penyelidikan.

Masih menurut Shahin Taqi-Khani diperkirakan penyebab utama dari kecelakaan pesawat yang 3 orang tersebut kegagalan teknis.

Baca Juga: Pria Palestina Kembali Tewas Ditembak, Dituduh Akan Menikam Tentara Israel di Tepi Barat

Saat berita ini diturunkan, terlihat pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman api yang menghanguskan tembok bangunan sekolah tersebut.

Menurut informasi yang diterima redaksi, bahwa negara yang mayoritas penduduknya memiliki catatan yang tidak bagus mengenai keselamatan penerbangan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x