Mengapa Sarapan Tidak Boleh Dilewatkan? Berikut Alasannya

- 31 Januari 2021, 10:22 WIB
Illustrasi sarapan.
Illustrasi sarapan. /Pixabay /

BAGIKAN BERITA - Sudah sarapan? Secangkir kopi, roti selai atau oatmeal bisa jadi pilihannya. Mungkin sebagian orang menyepelekan sarapan dengan alasan kesiangan dan takut terlambat. Jika Anda tahu akan manfaatnya dijamin tak akan melewatkannya lagi.

Manfaat sarapan sangat banyak. Selain mencegah rasa lapar yang berlebih di siang hari juga dapat mengontrol kadar gula darah. Berikut ini alasan pentingnya sarapan seperti diungkap The Huffington Post.

1. Lebih Ramping

Menurut sebuah studi yang tercatat dalam American Journal of Epidemiology tahun 2003,orang yang melewatkan sarapan cenderung menjadi gemuk, dibandingkan dengan orang yang selalu sarapan. Penelitian ini telah melibatkan 499 pelaku diet.

Baca Juga: Tiba-tiba Andin Mual-mual dan Pusing Lalu Pingsan, Apa yang Terjadi? Aldebaran Justru Murka di Ikatan Cinta

2. Menurunkan Gula Darah

Sarapan penting dan wajib dilakukan. Tidak hanya menyehatkan, dengan sarapan beberapa penyakitpun bisa terhindar. Dr. Mark Pereira, dari Harvard Medical School menyatakan kepada BBC News bahwa sarapan berperan penting untuk mengurangi resiko diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

3. Tingkatkan Energi

Menu sarapan tinggi serat dan mengandung karbohidrat, dipercaya dapat membantu mengurangi kelelahan sepanjang hari. Hasil temuan ini sudah tercatat dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x