Inilah 5 Alasan Pentingnya Membatasi Konsumsi Gula untuk Menjaga Kesehatan Anda, Nomor 4 Sangat Mengerikan

- 11 Desember 2021, 13:59 WIB
Hindari konsumsi gula berlebih jika tidak ingin mengalami 5 masalah kesehatan berikut ini.
Hindari konsumsi gula berlebih jika tidak ingin mengalami 5 masalah kesehatan berikut ini. /Pixabay

BAGIKAN BERITA – Siapa yang tidak mengetahui gula, salah satu perasa maanan ini tentu sangat populer karena banyak digunakan untuk perasa makanan rumahan maupun pabrik besar.

Penggunaan gula pada makanan dapat membuat makanan tersebut menjadi lebih enak dan lebih menimbulkan nafsu makan ketika orang mencicipinya.

Banyak merek dan jenis makanan yang tidak luput dari gula, mulai dari makanan ringan bahkan makanan berat mengandung gula.

Namun terlalu banyak mengkonsumsi gula tidak baik untuk kesehatan, ada banyak penyakit yang disebabkan dari mengkonsumsi gula yang berlebih.

Baca Juga: Berkah dan Tidak Riba, BSI KUR Super Mikro Bantu Modal Usaha hingga Rp10 Juta

Untuk mengetahui hal apa saja yang timbul dari mengkonsumsi gula berlebih, Bagikan Berita merangkumnya kedalam 5 alasan mengapa anda perlu membatasi mengkonsumsi gula.

  1. Merusak Gigi

Bukan rahasia lagi kalau mengkonsumsi gula berlebih membuat dapat gigi menjadi rusak, bahkan seja kecil pun kita sudah diberitahu jika mengkonsumsi gula yang berlebih gigi akan rusak.

Hal tersebut nyatanya benar adanya, karena bakteri dalam gigi akan memakan gula dan membusuk kemudian menciptakan asam yang dapat merusak gigi.

Menjaga asupan gula dengan membatasi mengkonsumsi gula dibawah 5% per hari dapat membantu menghindari masalah gigi berlubang.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x