Setelah Mensos Ditangkap KPK, Apakah Pemerintah Tetap Perpanjang 5 Bansos dan BLT Hingga 2021?

- 6 Desember 2020, 21:08 WIB
Setelah Mensos Ditangkap KPK, Apakah Pemerintah Tetap Perpanjang 5 Bansos dan BLT Hingga 2021? ini 5 Daftar Bansosny
Setelah Mensos Ditangkap KPK, Apakah Pemerintah Tetap Perpanjang 5 Bansos dan BLT Hingga 2021? ini 5 Daftar Bansosny /Dok. Humas Jabar/

 BAGIKAN BERITA-Akibat dampak pandemi COVID-19 masyarakat banyak yang terkena imbasnya. Oleh karena itu Pemerintah melalui menteri keuangan Sri Mulyani akan alokasikan dana sebesar Rp. 408,8 Triliun.

Menurut Sri Mulyani , dana dari ABPN 2021 ini dipergunakan sebagai progam bantuan sosial (bansos) dan perlindungan sosial yang terkena imbas Covid-19.

Melihat kondisi ekonomi akibat covid ini yang belum stabil, Sri Mulyani menargetkan bantuan sosial tersebut akan dicairkan pada Januari 2021.

Baca Juga: Bertekuk Lutut, Elsa Berhasil Perdaya Nino Dengan Tipu Muslihatnya di Ikatan Cinta RCTI

"Untuk perlindungan sosial dilakukan pada bulan Januari 2021,” ungkap Sri Mulyani dalam keterangan pers pada Jumat, 4 Desember 2020.

Sri Mulyani juga mengatakan, selain melanjutkan progam bansos yang sudah berjalan, anggaran Rp408,8 triliun juga untuk reformasi secara bertahap, dan juga penyempurnaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Progam pemerintah berupa bansos dan BLT yang sudah berjalan sejak 2020 ini di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako.

Baca Juga: Setelah Ditahan KPK, Juliari P Batubara Mengundurkan Diri dari Jabatan Mensos

Sedangkan Progam Kartu Prakerja, Bantuan Presiden Usaha Mikro atau bantuan tunai lansung (BLT) UMKM, dan bantuan subsidi upah (karyawan, guru honorer, dan guru madrasah).

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Lingkar Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x