Kapolda Metro Jaya: Pengikut Habib Rizieq Shihab Bawa Senjata Api dan Menembak Duluan Anggota

- 7 Desember 2020, 14:56 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menunjukkan barang bukti terkait penyerangan Polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020). Kapolda mengungkapkan telah terjadi penyerangan pada Senin (7/12/2020) pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50 terhadap anggota Polri yang bertugas menyelidiki informasi rencana pengerahan kelompok massa untuk mengawal pemeriksaan Rizieq Shihab, sebanyak enam dari sepuluh orang y
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (kanan) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menunjukkan barang bukti terkait penyerangan Polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12/2020). Kapolda mengungkapkan telah terjadi penyerangan pada Senin (7/12/2020) pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50 terhadap anggota Polri yang bertugas menyelidiki informasi rencana pengerahan kelompok massa untuk mengawal pemeriksaan Rizieq Shihab, sebanyak enam dari sepuluh orang y /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Dalam keterangan persnya, Kapolda Meteo Jaya Fadil Imran mengatakan para pengikut Habib Rizieq Shihab membawa senjata api dan senjata tajam.

Mereka menembaki polisi terlebih dahulu sebanyak 3 tembakan di Tol Jakarta - Cikampek sebelum 6 dari 10 pengikut HRS di tembak mati pada Senin 7 Desember 2020 dini hari WIB. 

"(Mereka menggunakan) senjata asli, ini sudah ada 3 yang ditembakkan," kata Kapolda Metro Jaya saat memberikan keterangan pers, Senin 7 Desember 2020.

Baca Juga: 6 Diduga Pendukung Rizieq Shihab Tewas, Fadli Zon: Kenapa Harus Ditembak Mati, Memangnya Teroris?

Fadil mengatakan senjata api berserta senjata tajam itu dibawa oleh 10 pengikut Habib Rizieq.

Ia menjelaskan Ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut HRS, kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Atas penyerangan terhadap anggota Polda Metro jaya, Fadil menyebut tidak ada aparat kepolisian yang terluka akibat kejadian itu.

Baca Juga: 6 Pengikut Habib Rizieq Shihab Di Tembak Mati Polisi, Ini Penjelasannya

"Anggota Polri tidak ada yang terluka hanya ada kerugian materi," ucap Fadil.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x