6 Pengikut Habib Rizieq Shihab Tewas Ditembak, Polisi Ingatkan Tindak Tegas Jika Halangi Penyidikan

- 7 Desember 2020, 14:29 WIB
Gelar perkara kematian enam pendukung Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya.
Gelar perkara kematian enam pendukung Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya. /ANTARA

BAGIKAN BERITA - Peringatan bagi pengikut Pimpinan Front Pembela Islam, FPI Habib Rizieq Shihab tak main-main. Polisi akan menindak tegas jika terbukti menghalang-halangi proses penyidikan kepada Habib Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan akan menindak tegas pengikut Habib Rizieq Shihab yang berupaya menghalang-halangi penyidikan proses hukum terkait kerumunan massa.

"Saya dan Pangdam Jaya mengimbau kepada MRS dan pengikutnya untuk tidak menghalang-halangi proses penyidikan," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Senin 7 Desember 2020 seperti dilaporkan Antara.

Baca Juga: Guncang Jagat Tinju: Floyd Mayweather Jr Terima Tantangan YouTuber Logan Paul

Fadil menegaskan tindakan tersebut adalah perbuatan melawan hukum dan petugas tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap aksi tersebut sesuai aturan yang berlaku.

"Tindakan tersebut adalah tindakan melanggar hukum dan dapat dipidana, dan apabila tindakan menghalangi petugas membahayakan jiwa petugas, saya bersama Pangdam tidak akan akan ragu melakukan tindakan tegas," tegas mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Pada kesempatan itu, Fadil juga mengungkapkan petugas Polda Metro Jaya menembak mati enam orang pengikut Rizieq Shihab lantaran melakukan penyerangan menggunakan senjata api dan senjata tajam terhadap petugas yang tengah melakukan penyelidikan.

"Terhadap kelompok MRS yang melakukan penyerangan kepada kepada anggota dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia sebanyak enam orang," ujar Fadil.

Baca Juga: Asal Usul Hoax Ternyata Diciptakan Iblis Pertama Kali kepada Adam dan Hawa

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah