PKS dan Demokrat Buat Kejutan Pilkada Medan, Meskipun Dikepung 8 Partai dan Menantu Jokowi, Hasilnya

- 10 Desember 2020, 15:54 WIB
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut satu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (kiri) dan nomor urut dua Bobby Nasution-Aulia Rahman (kanan) berpose usai mengikuti Debat Publik Putaran Kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu 21 November 2020.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut satu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (kiri) dan nomor urut dua Bobby Nasution-Aulia Rahman (kanan) berpose usai mengikuti Debat Publik Putaran Kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu 21 November 2020. /ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi.

 BAGIKAN BERITA- Pemilihan Kepala Daerah Langsung atau Pilkada serentak baru saja usai kemarin. Di Pilkada kota Medan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di usung oleh PKS dan Partai Demokrat.

Sedangkan menantu Jokowi pasangan Bobby Nasution- Aulia diusung oleh 8 parati yakni PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar dan NasDem.


Partai pengusung Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, PKS dan Partai Demokrat hanya memiliki 11 kursi di DPRD Kota Medan.

Baca Juga: Mengejutkan, PDI Perjuangan Menangi 4 Pilkada di Sumbar yang Bukan Basisnya

Sedangkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung oleh 8 partai yang menguasai 39 kursi di DPRD Kota Medan, yakni PDIP, Partai Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura PAN, PSI, dan PPP.


Meskipun dikepung oleh partai besar, pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang di usung oleh PKS dan Partai Demokrat dari hasil survei selisihnya tidak berbeda jauh.


Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Charta Politica dengan sampel suara yang masuk sebesar 100 persen, memperlihatkan angka 44,71 persen suara.

Baca Juga: Jalan Raya Cibengang Ancam Keselamatan Pengendara, Warga: Pemenang Pilkada Harus Bertanggung Jawab

Kemudian dari hasil hitung cepat lembaga survei Poltracking dengan sampel suara yang masuk sebesar 100 persen, pasangan calon nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh 45,88 persen suara.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x