Jalan Raya Cibengang Ancam Keselamatan Pengendara, Warga: Pemenang Pilkada Harus Bertanggung Jawab

- 10 Desember 2020, 13:05 WIB
Kondisi Jalan Sodonghilir Kecamatan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya rusak parah sehingga ancam keselamatan pengendara.
Kondisi Jalan Sodonghilir Kecamatan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya rusak parah sehingga ancam keselamatan pengendara. /Aldhira Syaifudin/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA - Pasca pemilihan kepala daerah, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Warga di kampung Cibengang Desa Sodonghilir Kecamatan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya minta jalan utamnya di hotmik.

Sejak belasan tahun, jalan raya Cibengang tidak tersentuh perbaikan. Jalan penghubung desa kondisinya rusak parah. Bahkan rusaknya jalan tersebut sudah biasa dijadikan uji nyali keselamatan bagi pengendara bermotor.

“Siapa pun yang menang dalam Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini harus memperbaiki jalan yang rusak, karena sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan sarana prasarana yang baik. Kita kan bayar pajak,” kata warga setempat, Endang, Kamis 10 Desember 2020.

Baca Juga: Bocoran Jalan Cerita Ikatan Cinta Kamis 10 Desember, Aldebaran Jebloskan Elsa ke Penjara

Pemerintah Desa Sodonghilir pun nampak tak berdaya melihat kondisi itu. Lantaran jalan tersebut statusnya jalan Kabupaten yang seharusnya dibangun oleh pemerintah Kabupaten, tidak bisa dianggarkan dari dana desa.

“Mani sigah lebak saat (jalannya seperti sungai kering). Siapa pun yang menjadi bupati dan wakil bupati, jalan ini harus diperbaiki. Nanti setelah dilantik jadi Bupati, silahkan berkunjung ke sini supaya bisa melihat dan merasakan secara langsung kondisi jalan ini seperti apa,” ucapnya.

Di Kabupaten Tasikmalaya, tengah diselenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020. Kontestasi politik itu diikuti oleh empat pasangan calon. Di antaranya:

Baca Juga: Intip Cerita Ikatan Cinta Malam Ini, Reyna Kumpul Bareng Aldebaran dan Andin, Elsa Akan Dipenjara

1.Azies Rismaya Mahpud - Haris Sanjaya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x